Kompas.com - 18/03/2021, 15:24 WIB
Skin Academy, produk skincare yang diracik oleh dr.Dikky Prawiratama Sp.KK Dok Skin AcademySkin Academy, produk skincare yang diracik oleh dr.Dikky Prawiratama Sp.KK

KOMPAS.com – Penggunaan perawatan kulit yang diresepkan dokter kulit bukanlah hal baru bagi perempuan yang ingin memperbaiki tampilan kulitnya. Namun, jika dulu produk tersebut hanya bisa didapatkan di klinik dokter, kini skincare racikan dokter sudah dijual bebas.

Skincare yang diformulasikan oleh dokter spesialis kulit tentu saja memiliki kelebihan, antara lain berdasarkan pada sains dan sesuai dengan kaidah medis sehingga relatif lebih aman untuk kulit.

Seiring dengan berkembangnya industri kecantikan di Indonesia, beberapa dokter kulit ternama pun mengeluarkan lini produk skincare.

Yang terbaru adalah Skin Academy yang didirikan oleh dr.Dikky Prawiratama Sp.KK. Dokter asal Yogyakarta ini mengatakan, ia cukup prihatin karena banyaknya skincare yang mengandung bahan berbahaya atau produk palsu yang masih beredar luas.

“Skin Academy dibuat atas dasar ilmu pengetahuan, yang sudah diuji coba selama setahun untuk mendapatkan formulasi terbaik bagi kulit,” ujar Dikky.

Baca juga: Tren Vegan dalam Produk Skincare, Apa Kelebihannya?

Dengan tagline “Science Behind Skin”, menurut dia formula Skin Academy dibuat untuk memberikan perlindungan terhadap efek kurang baik selama perawatan menggunakan krim dokter atau efek dari penggunaan make up harian.

“Produk skin academy juga versatile karena dapat dikombinasi dengan regimen skin care atau resepan dokter yang sudah dimiliki sebelumnya,” ujarnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Skin Academy Official (@skinacademyofficial)

Rangkaian produk Skin Academy terdiri dari serum, krim pelembab, dan blemish cream (untuk wajah berjerawat.

Rangkaian produk tersebut ditujukan untuk mereka yang ingin menyamarkan flek hitam di wajah, merawat kulit bekas jerawat, mencerahkan, sekaligus melembabkan.

Menurut Dikky, saat ini mendapatkan kulit yang bersih dan flawless masih jadi keinginan banyak perempuan.

Baca juga: Masa Depan Cerah Produk Skincare Lokal

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X