Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skin Academy, Produk Skincare Terbaru Racikan Dokter Kulit

Kompas.com - 18/03/2021, 15:24 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Penggunaan perawatan kulit yang diresepkan dokter kulit bukanlah hal baru bagi perempuan yang ingin memperbaiki tampilan kulitnya. Namun, jika dulu produk tersebut hanya bisa didapatkan di klinik dokter, kini skincare racikan dokter sudah dijual bebas.

Skincare yang diformulasikan oleh dokter spesialis kulit tentu saja memiliki kelebihan, antara lain berdasarkan pada sains dan sesuai dengan kaidah medis sehingga relatif lebih aman untuk kulit.

Seiring dengan berkembangnya industri kecantikan di Indonesia, beberapa dokter kulit ternama pun mengeluarkan lini produk skincare.

Yang terbaru adalah Skin Academy yang didirikan oleh dr.Dikky Prawiratama Sp.KK. Dokter asal Yogyakarta ini mengatakan, ia cukup prihatin karena banyaknya skincare yang mengandung bahan berbahaya atau produk palsu yang masih beredar luas.

“Skin Academy dibuat atas dasar ilmu pengetahuan, yang sudah diuji coba selama setahun untuk mendapatkan formulasi terbaik bagi kulit,” ujar Dikky.

Baca juga: Tren Vegan dalam Produk Skincare, Apa Kelebihannya?

Dengan tagline “Science Behind Skin”, menurut dia formula Skin Academy dibuat untuk memberikan perlindungan terhadap efek kurang baik selama perawatan menggunakan krim dokter atau efek dari penggunaan make up harian.

“Produk skin academy juga versatile karena dapat dikombinasi dengan regimen skin care atau resepan dokter yang sudah dimiliki sebelumnya,” ujarnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Skin Academy Official (@skinacademyofficial)

Rangkaian produk Skin Academy terdiri dari serum, krim pelembab, dan blemish cream (untuk wajah berjerawat.

Rangkaian produk tersebut ditujukan untuk mereka yang ingin menyamarkan flek hitam di wajah, merawat kulit bekas jerawat, mencerahkan, sekaligus melembabkan.

Menurut Dikky, saat ini mendapatkan kulit yang bersih dan flawless masih jadi keinginan banyak perempuan.

Baca juga: Masa Depan Cerah Produk Skincare Lokal

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com