Kompas.com - 18/03/2021, 16:13 WIB
Rapper AS Kanye West menghadiri 2020 Vanity Fair Oscar yang digelar di The Wallis Annenberg Center, Beverly Hills, pada 9 Februari 2020. AFP/JEAN-BAPTISTE LACROIXRapper AS Kanye West menghadiri 2020 Vanity Fair Oscar yang digelar di The Wallis Annenberg Center, Beverly Hills, pada 9 Februari 2020.

KOMPAS.com - Kanye West didapuk menjadi orang kulit hitam terkaya dalam sejarah negara Amerika.

Seperti dilaporkan Bloomberg, rapper sekaligus desainer fesyen itu memiliki kekayaan sebesar 6,6 miliar dollar AS atau sekitar Rp 95,2 triliun saat ini.

Di waktu yang sama tahun lalu, Kanye menjadi miliarder bersertifikat berkat kesuksesan merek apparel dan sneaker miliknya Yeezy, serta kontraknya dengan toko pakaian Amerika, Gap.

Menurut Business of Fashion, merek Yeezy memiliki nilai antara 3,2-4,7 milliar dollar AS atau kurang lebih Rp 46 triliun - Rp 67,8 triliun.

Baca juga: Brand Yeezy yang Mengantarkan Kanye West Menjadi Miliarder

Adapun lini Yeezy Gap yang akan diluncurkan pada akhir musim panas ini diprediksi bernilai lebih dari 970 juta dollar AS, atau setara Rp 14 triliun.

Karena Kanye merupakan satu-satunya pemilik merek Yeezy, sebagian besar kekayaan bersihnya berasal dari bisnis merek tersebut, dana 1,7 miliar dollar AS dari aset tambahan, serta investasinya pada label milik Kim Kardashian, Skims.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam neraca keuangan Kanye yang tidak diaudit, terungkap rapper tersebut mempunyai 122 juta dollar AS dalam bentuk tunai dan saham.

Sementara itu, pendapatannya dari industri musik bernilai 110 juta dollar AS.

Merek Yeezy mengalami lonjakan permintaan yang besar kendati terjadi penurunan ekonomi akibat pandemi.

Penjualan sneaker Kanye di Adidas meningkat sebesar 31 persen dari tahun lalu, dan menghasilkan pendapatan tahunan sebesar 1,7 miliar dollar AS.

Pada akhir tahun 2021, dia diprediksi meraup 150 juta dollar AS dari kemitraannya bersama Gap.

Baca juga: 7 Tahun Menikah, Kim Kardashian Gugat Cerai Kanye West



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X