Kompas.com - 19/03/2021, 08:48 WIB

KOMPAS.com - Keharusan mengenakan masker di era pandemi membuat koleksi kosmetik wajah seperti blush on seperti tersingkirkan. Pasalnya riasan wajah itu hanya akan tertutupi oleh masker yang harus dipakai sepanjang hari.

Tren kecantikan selama beberapa waktu belakangan berfokus pada perawatan kulit wajah dibandingkan produk make up. Pasalnya saat ini kita lebih banyak berdiam di rumah dan melakukan aktivitas kuliah atau bekerja hanya lewat daring.

Beberapa produk kecantikan yang dimiliki akhirnya tak terpakai dan hanya terpajang di meja rias. Padahal, memakai kosmetik juga bisa meningkatkan mood. Penggunaan masker juga seharusnya tak menghalangi kita untuk merias wajah.

Baca juga: Trik Sederhana Agar Makeup Tak Luntur di Balik Masker

Untuk mensiasatinya, Tika Julianti, salah satu beauty expert ternama menyarankan untuk menyapukan perona pipi tepat di bawah mata.

"Blush on taruh di bawah mata jadi meskipun pakai masker tetap terlihat," terangnya.

Dengan demikian, produk kosmetik tidak terbuang sia-sia dan kita bisa tetap tampil menawan meski hanya di rumah saja atau keluar rumah memakai masker. Kesehatan juga tetap terjaga karena tetap memakai masker.

Tika menyarankan agar kita memakai concealer terlebih dahulu untuk menutupi garis halus sekaligus sebagai dasar untuk blush on yang akan disapukan. Aplikasikan dengan tangan agar hasilnya natural.

Ia menambahkan jika tips ini juga bisa diterapkan untuk highlighter atau produk area pipi lainnya. Sebagai pendukung, pulaskan eye shadow bergaya natural agar area bawah mata terlihat lebih menonjol.

Baca juga: 3 Tips Menciptakan Riasan Mata yang Tampak Segar Saat Pakai Masker

Namun, ia mengingatkan agar tidak menggunakan foundation maupun bedak yang terlalu tebal. Wajib pula menggunakan skin care sebagai dasar riasan untuk menghasilkan tampilan flawless dan healthy.

Mendatang, gaya natural dengan ciri khas kulit yang sehat diperkirakan akan tetap bertahan hingga tren Ramadhan dan Lebaran. Kunci dari tampilan ini adalah perawatan yang sesuai dengan masalah wajah.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.