Kompas.com - 19/03/2021, 15:38 WIB
Ilustrasi kertas menjadi penemuan penting yang mengubah peradaban dunia, sejak pertama kali dibuat di masa kekaisaran China oleh seorang pejabat bernama Cai Lun pada tahun 105 M. SHUTTERSTOCK/Rawpixel.comIlustrasi kertas menjadi penemuan penting yang mengubah peradaban dunia, sejak pertama kali dibuat di masa kekaisaran China oleh seorang pejabat bernama Cai Lun pada tahun 105 M.

KOMPAS.com - Grafologi bisa dipakai untuk mengenali karakter secara mendalam termasuk kecenderungan seseorang untuk berselingkuh dan melakukan kekerasan.

Ilmu analisa karakter lewat tulisan tangan ini memang dapat mengenali seseorang berdasarkan kerja otaknya.

Sejumlah gerak yang dihasilkan dalam goresan tulisan maupun tanda tangan juga bisa menggambarkan kondisi mental seseorang.

Tessa Ayuningtyas Sugito, grafologis, mengatakan jika selama ini ia kerap menerima permintaan atau konsultasi tulisan tangan yang tujuannya untuk menentukan kepastian suatu hubungan.

Biasanya permintaan muncul dari orang yang sudah akan menikah atau sedang mempertimbangkan hubungannya ke jenjang yang lebih serius.

"Mungkin karena di Indonesia banyak yang bucin ya," ujarnya dalam siaran langsung di Instagram @my.kindoflife yang bertajuk Kenali Kecemasan Kamu Lewat Tulisan Tangan pada Jumat (19/03/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Membaca Karakter Lewat Tulisan Tangan

Namun ia membenarkan jika cara ini bisa ditempuh untuk memastikan karakter calon pasangan. Khususnya jika ada tendensi untuk berbagai perilaku yang berbahaya di masa depan seperti perselingkuhan atau KDRT.

Klien biasanya akan diminta untuk menulis di selembar kertas A4 kosong. Kemudian founder @nulistanganyuk ini akan menilainya karakter berdasarkan bentuk huruf tertentu, ukuran tulisan, posisi tulisan di kertas dan bentuk tanda tangannya.

Lebih jauh, ia menerangkan jika tanda tangan juga bisa menjadi gambaran akan citra yang ingin ditampilkan pada orang lain. "Tanda tangan itu kayak pencitraan, brand kita yang dikasi liat ke orang lain," terangnya.

Hasil penilaian atas tulisan ini juga disebutkan amat akurat dan bukan hanya sekedar ramalan. Pasalnya, penilaian dilakukan atas dasar kerja otak yang tidak mungkin berbohong.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X