Kompas.com - 20/03/2021, 15:21 WIB
Pengunjung berkemah di kawasan wisata Laut Tawar, Aceh Tengah, Aceh, Minggu ( 27/12/2020). Kawasan wisata alam tersebut ramai dikunjungi wisatawan untuk menikmati musim libur akhir tahun 2020. ANTARA FOTO/RAHMADPengunjung berkemah di kawasan wisata Laut Tawar, Aceh Tengah, Aceh, Minggu ( 27/12/2020). Kawasan wisata alam tersebut ramai dikunjungi wisatawan untuk menikmati musim libur akhir tahun 2020.

KOMPAS.com - Bermain di alam menjadi pilihan banyak orang untuk melepaskan penat di kala merasa jenuh. Terlebih di tengah situasi pandemi seperti sekarang, rekreasi di ruang terbuka adalah pilihan aman.

Menurut sejumlah ahli, tempat terbuka jauh lebih aman sehingga meminimalisir risiko terpaparnya virus.

Selain itu, bermain di alam dapat membantu mengurangi stres dan memungkinkan untuk kembali terhubung dengan diri sendiri.

Di akhir pekan, berkemah bersama keluarga atau teman bisa menjadi pilihan menarik apabila ingin bermain di alam.

Tapi jangan lupa untuk memastikan keamanan sebelum pergi berkemah. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum pergi berkemah.

Baca juga: Tips Pertama Kali Kemping Bersama Anak

1. Lakukan riset

Sebelum menentukan tempat, coba kunjungi lokasi berkemah yang dekat dengan rumah. Lihat situasinya, apakah banyak orang yang datang atau tidak. Hindari memilih tempat yang ramai.

Selain itu, pastikan tempat berkemah tersebut memiliki fasilitas yang menunjang keamanan. Misalnya tempat mencuci tangan dan kamar mandi yang bersih.

Berkemahshutterstock Berkemah

2. Jaga jarak

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.