Kompas.com - 21/03/2021, 20:13 WIB
Artis peran Ramon Y Tungka dalam jumpa pers di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran Ramon Y Tungka dalam jumpa pers di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pernahkan kamu memerhatikan gaya berpakaian koboi di film-film? Selain menunggangi kuda yang gagah, gaya berpakaian koboi sangat khas.

Mulai dari topi, kemeja, celana, hingga sepatunya. Selain itu ada satu aksesoris lagi yang kerap dikenakan oleh mereka, yaitu bandana.

Lalu apa fungsi bandana untuk seorang koboi? Selebriti sekaligus traveler Ramon Y Tungka menyampaikan jawabannya.

"Fungsi bandana adalah untuk menahan debu dan melindungi tubuh dari rasa panas. Hal tersebut sama dengan pendaki gunung," kata Ramon beberapa waktu lalu.

Sebagai pendaki gunung, Ramon merasakan banyak manfaat dari bandana. Saat berada di wilayah berdebu, bandana bisa menahan debu agar tidak terhirup hidung ataupun masuk ke dalam mulut.

Pada cuaca dingin, bandana bisa melindungi hidung hingga leher ataupun kepala agar tetap terasa hangat.

Bandana juga bisa meredakan atau mencegah emosi. Kok bisa? Ini penjelasannya.”

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di tempat panas, kepala bisa ikut panas atau emosi. Bila itu terjadi, psikologi akan terganggu dan memengaruhi perjalanan.

Bukan hanya perjalanan sendiri, bila pergi rombongan, emosi satu anggota juga bisa memengaruhi perjalanan satu rombongan.

Menurut Ramon, emosi naiknya dari kaki ke kepala. Nah, sebelum emosi naik ke kepala, sebaiknya celupkan bandara ke air, kemudian kalungkan di leher.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.