Kompas.com - 22/03/2021, 10:32 WIB
Ilustrasi henna PIXABAYIlustrasi henna

KOMPAS.com - Henna Night menjadi rangkaian acara yang digelar sebelum hari pernikahan, seperti yang dilakukan oleh Aurel Hermansyah. Jika dulu merupakan tradisi di masyarakat Timur Tengah, kini kaum urban di berbagai dunia melaksanakannya.

Henna party kini kerap disamakan dengan bridal shower yang menjadi perayaan calon pengantin wanita bersama sahabat terdekatnya. Namun, awalnya ini adalah acara ketika tangan pengantin dihias pacar dengan motif yang rumit dan unik.

Acara dibatasi hanya untuk sahabat terdekat dan keluarga pengantin sebeluma akhirnya menjalani hidup yang baru. Mereka diajak untuk prosesnya dan dihibur dengan tarian dan makanan yang dihidangkan.

Biasanya ini digelar dua atau tiga hari sebelum pernikahan agar henna yang dibuat hiasan ini meresap di kulit dan nampak indah saat hari H.

Kini kaum urban menjadikan acara ini sebagai salah satu agenda favorit sebelum pernikahannya. Tak perlu berdarah Turki, Arab atau India jika ingin menggelar acara serupa.

Baca juga: Momen Pengajian Aurel, Digandeng Krisdayanti dan Ashanty hingga Penuh Tangis

Namun untuk memastikannya henna night yang digelar tetap sesuai, berikut adalah 5 hal yang harus ada dalam malam pacar ini:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

  • Dekorasi

Dekorasi untuk acara ini tentu saja harus sesuai bertemakan Arabian atau Timur Tengah. Caranya dengan menggunakan beberapa item seperti karpet tebal, lampu, lilin, dan bantal duduk.

Banyak juga yang menambahkan dekorasi berupa tenda dengan gaya serupa. Cara ini juga cocok jika ingin menggelar henna night di lokasi outdoor.

  • Pengharum ruangan

Tradisi timur tengah dikenal dengan ciri khas aroma yang sangat kuat baik sebagai parfum maupun pengharum ruangan. Praktikkan hal ini dengan menyemprotkan parfum ruangan yang sesuai misalnya beraroma rempah atau musk.

Selain itu, sediakan pula berbagai dupa sebagai pelengkap suasana. Untuk ambience yang lebih sempurna, tak ada salahnya menyediakan sisha yang berfungsi menambah kaya aroma di ruangan maupun hiburan bagi para undangan.

Baca juga: 5 Arti Psikologis Warna Hijau, Busana Prewedding Aurel dan Atta

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.