Kompas.com - 23/03/2021, 12:15 WIB
Juri Indonesia's Next Top Model, Luna Maya dan Deddy Corbuzier menjadi sorotan warganet usai merespons cerita salah satu kontestan yang pernah mengalami eating disorder. YouTube Indonesia's Next Top ModelJuri Indonesia's Next Top Model, Luna Maya dan Deddy Corbuzier menjadi sorotan warganet usai merespons cerita salah satu kontestan yang pernah mengalami eating disorder.

KOMPAS.com - Indonesia's Next Top Model (INTM) mendadak ramai dibincangkan di media sosial sejak Senin (22/3/2021) malam.

Warganet menyoroti komentar juri INTM, Luna Maya dan Deddy Corbuzier terhadap salah satu kontestan, Ilene, yang menceritakan soal gangguan mental yang pernah dialaminya.

Ini diawali dari cerita Ilene tentang salah satu konsep fotonya di tepi pantai, di mana ia berhasil melawan depresi di masa lalu dan menerima diri apa adanya.

Deddy kemudian mengaku heran mengapa Ilene yang berwajah cantik dan memiliki tubuh tinggi jenjang mengalami depresi. Ternyata, setelah bertemu psikolog, Ilene baru tahu bahwa saat itu dirinya mengalami gangguan makan (eating disorder).

"Diagnosanya eating disorder, kayak pernah dua kali. Yang pertama jadi pengin makan terus yang kedua enggak pengin makan apa-apa," kata Ilene.

Luna Maya kemudian merespons ucapan Ilene dengan menyebut dirinya juga sangat suka makan.

"Saya suka banget makan, jadinya saya eating disorder kali ya," ucap Luna.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Anda memang mental health, bu," sahut Deddy sambil tertawa.

"Oh gitu ya," sambung Luna. Kemudian Luna kembali melihat Ilene sambil mengungkapan rasa tidak percayanya, "hah serius?" dan Ilene hanya tersenyum.

Ilene juga menceritakan bagaimana tekanan di dunia model, bullying dan body shaming yang dihadapi membuat dirinya mengalami eating disorder.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.