Kompas.com - 23/03/2021, 14:08 WIB
TAG Heuer Carrera Heuer 02T edisi terbatas warna biru dengan bahan titanium TAG Heuer TAG Heuer Carrera Heuer 02T edisi terbatas warna biru dengan bahan titanium
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Apa warna kesukaanmu? Para pembuat jam tangan paling sering memilih warna biru saat menjawab pertanyaan ini. Memang, jam tangan dengan dial berwarna biru termasuk barang yang laris, di samping hitam dan perak.

Meski begitu, sejak diluncurkan pada 2016, Carrera Heuer 02T belum pernah memakai warna biru, dan cenderung dihadirkan dengan warna yang lebih gelap atau emas.

TAG Heuer Carrera Heuer 02T edisi terbatas warna biru dengan bahan titaniumTAG Heuer TAG Heuer Carrera Heuer 02T edisi terbatas warna biru dengan bahan titanium
Baru tahun ini, TAG Heuer memperkenalkan edisi tourbillon chronograph dalam versi biru yang dibuat terbatas hanya 250 buah. Ini adalah langkah yang penting bagi lini tourbillon TAG Heuer.

Carrera Heuer 02T pertama kali dipamerkan di Baselworld pada tahun 2016, dan langsung menarik perhatian berkat penggerak kronograf otomatis bersertifikasi COSC yang dilengkapi tourbillon "melayang".

Mesin jam Carrera Heuer 02T memiliki frekuensi 28.800 getaran per jam dengan sangkar tourbillon berbahan karbon dan titanium yang ultra-ringan.

Tetapi salah satu tantangan utama bagi pembuat jam asal La Chaux-deFonds, Swiss, ini adalah bagaimana meletakkan fungsi kronograf, mekanisme pemuntir otomatis, dan tourbillon dalam kaliber berdiameter 31 mm.

Semua harus dirancang untuk memastikan jarak yang ideal antara subdial guna memberikan tampilan kontemporer.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam edisi terbatas ini, mesin tersebut juga diberi sentuhan warna biru, mulai dari bridge di cage tourbillon hingga karet yang melindungi crown dan tombol push.

Baca juga: TAG Heuer dan Porsche Luncurkan Carrera Special Cronograph

TAG Heuer Carrera Heuer 02T edisi terbatas warna biru dengan bahan titaniumTAG Heuer TAG Heuer Carrera Heuer 02T edisi terbatas warna biru dengan bahan titanium
Untuk pertama kalinya pula, dial jam tangan ini berwarna biru, termasuk bezel tachymetric berbahan keramik yang melingkarinya, dibuat dengan finishing biru.

Dilengkapi dengan casing titanium berukuran 45 mm, jam tangan ini juga memiliki tampilan lain yang berbeda dibanding pendahulunya.

Bila sebelumnya TAG Heuer menggunakan tali kulit aligator yang dijahit di atas karet hitam, untuk edisi ini digunakan tali titanium. Selain ringan, bahan ini memberi arloji Carrera Heuer 02 tampilan yang sporty namun elegan.

Bila kamu berminat, jam tangan ini dihargai 20.500 franc Swiss atau sekitar Rp 320 juta.

Baca juga: Menyibak Jalinan Asmara Porsche dan TAG Heuer

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.