Kompas.com - 25/03/2021, 11:56 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com -Brand jam tangan Hublot memiliki motto yang dijadikan pijakan ketika membuat produk baru, yakni "Be the first, be unique, be different."

Dengan motto tersebut, Hublot menghasilkan berbagai arloji yang unik, misalnya yang berbahan safir jingga, perpaduan antara keramik dengan emas dan produk lainnya.

Selain itu, Hublot juga berkomitmen pada seni lewat program "Hublot Loves Art", yang tahun ini diwujudkan melalui kolaborasi dengan seniman Takashi Murakami dan Richard Orlinski.

Baca juga: Hublot X Takashi Murakami, Arloji Bunga Bertabur Berlian Hitam

Jam tangan Hublot Classic Fusion Chronograph Shepard FaireyHublot Jam tangan Hublot Classic Fusion Chronograph Shepard Fairey
Nah yang terbaru, Hublot meluncurkan produk Classic Fusion Chronograph Shepard Fairey, kolaborasi seni ke-tiga tahun ini. Seperti namanya, kerjasama tersebut menggandeng seniman Amerika Shepard Fairey.

Fairey adalah pelukis, desainer grafis, DJ, ilustrator, seniman jalanan, pemain skateboard, dan pendiri perusahaan pakaian OBEY, sehingga ia dikenal dengan nama samarannya, Obey.

Karyanya yang paling dikenal adalah poster "Obama Hope", gambar ikon dari kampanye pemilihan Barak Obama pada tahun 2008, serta karya berjudul "Liberté, égalité, fraternité" yang ia buat sebagai simbol harapan bagi Prancis setelah serangan teroris 2015.

Karya-karyanya dipamerkan di museum paling bergengsi di dunia seperti Smithsonian di Washington, Los Angeles County Museum of Art, MoMa di New York, dan Victoria and Albert Museum di London.

Baca juga: Magic Gold, Jam Tangan Berbahan Campuran Emas dan Keramik dari Hublot

Untuk kolaborasi ini Hublot dan Shepard Fairey memilih jam tangan Classic Fusion untuk digarap. Fairey menghiasi jam tangan itu dengan mandala, simbol ornamen yang sering ditemukan dalam beberapa budaya di dunia.

Mandala melambangkan keharmonisan, siklus kehidupan dan elemen-elemennya, alam raya, serta sifat waktu yang berharga.

Pola ini diukir pada bezel berbahan titanium yang membingkai arloji berdiameter 45 mm tersebut. Di tengah, jarum-jarum penunjuk waktu menampilkan tanda "Star Gear" khas Fairey.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.