Kompas.com - 26/03/2021, 10:23 WIB
ilustrasi kucing shutterstockilustrasi kucing
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Orang yang memelihara kucing atau pecinta kucing memahami salah satu kebiasaan menyebalkan hewan itu, yakni menjatuhkan barang.

Memang, kebanyakan kucing yang dipelihara di dalam rumah akan senang menyenggol barang dari atas meja atau permukaan tinggi lain menggunakan kaki depannya, sampai barang tersebut jatuh ke bawah.

Jika benda yang dijatuhkan pecah, tentunya kita merasa kesal lantaran harus membeli yang baru, dan membersihkan pecahan yang berserakan di lantai.

Lalu, kenapa sih kucing senang menjatuhkan barang? Apakah hewan itu sedang kesal denganmu, atau ia hanya ingin bermain?

Belum ada banyak penelitian yang meninjau penyebab kucing senang menjatuhkan barang di rumah, jadi tidak ada alasan pasti mengapa ia melakukannya.

Namun, ada tiga kemungkinan yang membuat hewan berbulu ini senang membikin repot tuannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Ada benda yang menghalangi jalannya

Kucing adalah hewan yang lincah, dan saat ingin menjelajahi rumah, ia mungkin menemukan objek tertentu di tempat tinggi dan menganggap objek itu menarik.

Kucing memiliki naluri bawaan untuk memanjat dan bersembunyi di tempat sempit, sehingga jangan heran apabila lemari atau rak buku di rumah menjadi tempat "nongkrong" favoritnya.

Nah, jika kita tidak menawarkan kucing tempat khusus yang bisa dipanjat olehnya, maka rak buku, kulkas, atau meja makan bisa menjadi sasaran.

Halaman:


Sumber yahoo.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.