Kompas.com - 26/03/2021, 14:07 WIB
Aurra Kharishma di Grand Miss Internasional 2020 Instagram @aurrakharishmaAurra Kharishma di Grand Miss Internasional 2020

KOMPAS.com - Kostum nasional yang terinspirasi sate ayam milik Kharishma Aurra, Miss Grand Indonesia 2020 pada gelaran Miss Grand International bukanlah satu-satunya.

Pada waktu lalu, jamu, kekayaan maritim, bahkan orangutan pernah jadi tema kostum yang dikenakan para perempuan cantik tersebut.

Para peserta kontes kecantikan asal Indonesia kerap menampilkan busana yang mewah dan unik dengan inspirasi kekayaan budaya lokal.

Khususnya dalam sesi kostum nasional di mana semua peserta berusaha membawa kekayaan negara asalnya. Indonesia sendiri tercatat punya beberapa kostum yang mengesankan dan berhasil menjadi yang terbaik di dunia.

Baca juga: Tampilan Miss Grand Indonesia 2020 dalam Balutan Busana Sate Ayam

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by S A S H P A G E A N T T (@sashpageantt)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sesi kostum nasional memang menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu oleh para pageant lover. Publik menantikan ide apa yang dieksplorasi dan penampilan peserta perwakilan negaranya.

Berikut ini adalah sejumlah kostum peserta asal Indonesia di ajang kecantikan mancanegara yang sempat mengundang decak kagum antara lain:

  • Phinisi Journey to the East

Salah satu kostum peserta Miss Grand International pada 2016 Salah satu kostum peserta Miss Grand International pada 2016

Miss Grand Indonesia sebelumnya, Sarlin Jones juga tampil menawan dalam kostum yang terinspirasi dari Kapal Phinisi ini. Wilayah Indonesia yang terdiri dari banyak pulau dengan budaya maritim yang kuat menjadi ide utama karya desainer Hengki Kawilarang ini.

Pakaian seberat 30 kilogram ini berwarna hitam berhiaskan kain tenun merak keemasan khas Nusa Tenggara Timur. Kostum ini juga terinspirasi dari Labuhan Bajo, tempat ia terpilih menjadi perwakilan Indonesia.

Kebetulan Sarlin yang berdarah Indonesia-Amerikan ini juga memiliki darah Nusa Tenggara Timur yang diturunkan dari sang ibu.

Baca juga: Kevin Lilliana Pakai Kostum Mbok Jamudi Final Miss International 2017

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.