Kompas.com - 27/03/2021, 17:05 WIB
Kevin Aprilio diabadikan usai mengisi acara di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (27/26/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGKevin Aprilio diabadikan usai mengisi acara di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (27/26/2018).

KOMPAS.com - Musisi Kevin Aprilio diketahui baru saja melakukan transplantasi rambut dan jenggot.

Hal ini diketahui dari unggahan Kevin melalui akun Instagram miliknya, @kevinaprilio.

Melalui unggahan Instagram Story, putra sulung pasangan Addie MS dan Memes itu mengungkapkan alasan menumbuhkan jenggot dan rambut di area dahi.

Untuk area dahi, Kevin mengaku sudah lama merasa dahinya terlalu lebar. Kondisi itu kerap membuatnya tak percaya diri dan insecure.

Itulah mengapa Kevin cenderung tak pernah bergonta-ganti model rambut.

Sementara untuk jenggot lebih kepada alasan penampilan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Alasan di brewok, mm karena saya rasa dengan adanya brewok bisa banyak sekali yang bisa dikreasi untuk bagian brewoknya. Kalau lg mood nanti bisa dilebatkan, kalau lg gk mood bisa dicukur saja," demikian potongan unggahan Kevin.

Transplantasi rambut mungkin sudah cukup sering kita dengar. Namun, bagaimana dengan transplantasi jenggot (brewok)?

Baca juga: Ingin Punya Brewok, Apa yang Harus Dilakukan?

Mengenal transplantasi jenggot

Menurut Beard Resource, transplantasi jenggot dilakukan dengan mengambil rambut di area tubuh lain dan ditransplantasikan ke area wajah atau garis rahang sehingga menjadi jenggot.

Umumnya, rambut untuk transplantasi jenggot ini berasal dari belakang kepala pasien atau dari bawah dagu jika ada pertumbuhan yang terlihat di area tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X