Kompas.com - 28/03/2021, 11:39 WIB
Pangeran William dan Kate Middleton ketika bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy and ibu negara Olena Zelenska di Istana Buckingham Tangkap layar Hello MagazinePangeran William dan Kate Middleton ketika bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy and ibu negara Olena Zelenska di Istana Buckingham

KOMPAS.com - Pangeran William didapuk menjadi pria botak paling seksi di dunia berdasarkan riset yang digelar oleh spesialis bedak kosmetik Longevita.

Putra sulung Putri Diana ini mengalahkan beberapa nama populer lainnya termasuk The Rock dan Jason Statham.

Penelitian ini dilakukan berdasarkan komentar di berbagai blog, laman atau berita yang ditemukan berdasarkan pencarian Google. Hasilnya, Pangeran William dideskripsikan sebagai seksi sebanyak 17,6 juta kali oleh warganet.

Hasil ini menduduki posisi teratas dibandingkan pesohor pria lainnya yang identik dengan tampilan botak.

Baca juga: Adam Levine Tampil Botak di Videp Klip Terbaru Maroon 5

Suami Kate Middleton ini mengalahkan petinju Mike Tyson yang ada di posisi kedua dan dideskripksikan sebagai seksi sebanyak 8,8 juta kali.

Selain itu, riset ini juga menyertakan kata "hot" dan atraktif sebagai persamaan dari kata seksi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Posisi ketiga dimiliki oleh aktor laga Jason Statham yang disebut seksi sebanyak 7,4 juta kali di forum daring.

Aktor Jason Statham menghadiri pemutaran perdana film The Mechanic: Resurrection di Hollywood, California, AS, Senin (22/8/2016).AFP PHOTO/VALERIE MACON Aktor Jason Statham menghadiri pemutaran perdana film The Mechanic: Resurrection di Hollywood, California, AS, Senin (22/8/2016).

Juru bicara Longevita mengatakan pada The Sun jika ada sejumlah nama terkenal yang muncul termasuk aktor terkenal The Rock dan Joh Travelota. Bahkan Vladimir Putin, presiden Rusia masuk dalam 10 besar dengan penyebutan sebanyak 2,2 juta kali.

Kebotakan pada pria dahulu kerap dianggap sebagai sesuatu yang memalukan dan mengganggu penampilan. Namun belakangan persepsi ini mulai berubah khususnya di kalangan wanita.

Baca juga: Pria Botak Lebih Seksi?

Kebanyakan menilai pria botak sangat erat dengan kesan maskulinitas sehingga jauh lebih menarik.

Hasil penelitian University of Pennsylvania menyebutkan jika pria botak diyakini lebih dominan dan sukses oleh orang di sekitarnya. Hal ini yang kemudian menjadi daya tarik tambahannya bagi lawan jenis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.