Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/03/2021, 14:36 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Bekerja dari rumah (work from home/WFH) masih dilakoni mayoritas pekerja di dunia karena pandemi belum benar-benar usai. Ini berarti baju rumah yang nyaman tapi tetap modis masih akan populer.

Hal itu juga sejalan dengan laporan beberapa e-commerce yang menyebut penjualan pakaian kasual yang nyaman dan sederhana, meningkat selama pandemi dan diprediksi akan tetap mendominasi di tahun 2021.

Jika kamu ingin meng-update isi lemari dengan baju-baju rumah yang nyaman, tidak bikin gerah, tapi juga tetap terlihat stylish, rekomendasi merek-merek ini bisa jadi pilihan.

Koleksi Oriana HomewearDok Oriana Koleksi Oriana Homewear

1. Oriana Homeware
Merek yang berdiri sejak 2015 ini sejak awal memang fokus pada busana sehari-hari. Tidak sembarangan, brand ini juga memiliki tim desainer tekstir sendiri.

Ada beberapa pilihan model, yaitu midi dress, long dress, maxi dress, kaftan, dan piyama. Oriana juga menggunakan bahan yang nyaman seperti katun rayon, katun viscose.

Oriana juga baru merilis koleksi terbarunya yang bertemakan tropical yang memiliki pilihan warna cerah. Terdapat 7 pilihan seri yang setiap serinya membawa ciri khas yang feminine dan multifungsi.

Baca juga: Baju Tidur Makin Trendi Selama Pandemi

2. SARE Studio
Tidak terbatas untuk dewasa, SARE Studio juga memiliki koleksi busana anak-anak. Kamu pun bisa tampil serasi dengan si kecil.

Busana rumah yang satu ini terkenal sebagai salah satu pionir yang membuat motif sendiri sehingga lebih eksklusif. SARE Studio juga beberapa kali bekerja sama dengan influencer untuk menciptakan corak dan potongan loungewear edisi terbatas.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by World's first #EverydayPajamas (@sarestudio)

Belum lama ini merek busana ini juga mengumumkan kerjasamanya dengan Lenzing Ecovero untuk menghadirkan pakaian rumah yang nyaman untuk semua umur, serta bahan ramah lingkungan.

Baca juga: Busana Serba Nyaman dan Stylish Masih Diminati di Tahun 2021

3. BeYours
Koleksi yang dimiliki Beyours kebanyakan adalah piyama dan homedress berbahan silk yang polos atau bercorak sederhana. Selain memberi siluet feminine, koleksi dari brand ini juga menggunakan bahan premium yang sejuk di kulit.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BEYOURS (@beyoursid_)

4. Nyenyak sleepwear
Walau namanya sleepwear, tetapi koleksi brand asal Bandung ini cukup modis untuk dipakai berkegiatan santai di luar rumah. Pilihan motifnya pun cukup lengkap, mulai dari tye die, corak cerah, hingga yang polos.

Belum lama ini Nyenyak Sleepwear juga memperkenalkan koleksi untuk anak-anak dn motif batik cap yang keren.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Nyenyak Sleepwear (@nyenyaksleepwear)

5. Maje Loungewear
Koleksi baju santai milik Maje menghadirkan siluet yang feminin walau berpotongan cukup longgar. Hadir dengan pilihan corak yang cantik materialnya pun terasa lembut di kulit.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ma?je Loungewear (@majeloungewear)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com