Kompas.com - Diperbarui 04/12/2021, 22:28 WIB

KOMPAS.com - Ada beberapa bau yang dibenci kucing. Hal ini mungkin jarang menjadi perhatian kita, padahal hewan berbulu yang menggemaskan ini punya indera penciuman yang sangat sensitif.

Hal itu membuat kucing peka terhadap bau-bauan yang membuatnya merasa tidak nyaman.

Mengetahui bau yang dibenci kucing bisa membantu kita untuk menjauhkan bau-bau tersebut dari area yang biasa disinggahi kucing agar tidak mengiritasi atau berdampak buruk pada kucing.

Namun, mengetahui bau yang dibenci kucing juga bisa jadi cara mengusir kucing tanpa perlu menyiksanya.

Jika kucing Anda suka buang air besar di halaman atau menggaruk sofa, menaruh bau-bauan yang tidak disukainya di area tersebut juga bisa membantu kucing berpindah dari area itu.

Bau yang dibenci kucing

Beberapa bau yang dibenci kucing, antara lain:

  • Buah-buahan sitrus

Buah-buahan sitrus memiliki bau yang sangat kuat dan bisa terasa seperti serangan buat hidung kucing yang begitu sensitif. Itulah mengapa aroma buah ini menjadi salah satu bau yang dibenci kucing.FREEPIK/AZERBAIJAN_STOCKERS Buah-buahan sitrus memiliki bau yang sangat kuat dan bisa terasa seperti serangan buat hidung kucing yang begitu sensitif. Itulah mengapa aroma buah ini menjadi salah satu bau yang dibenci kucing.

Menurut Animal Path, buah-buahan sitrus memiliki bau yang sangat kuat dan bisa terasa seperti "serangan" buat hidung kucing yang begitu sensitif. Itulah mengapa aroma buah ini menjadi salah satu bau yang dibenci kucing.

Kita bisa menggunakan kulitnya atau mengolah buah menjadi bentuk jus dan menjadikan semprotan.

Beberapa contoh buah sitrus antara lain lemon, jeruk, jeruk nipis, hingga jeruk Bali.

Baca juga: Jangan Dibuang, Ini 10 Manfaat Kulit Jeruk

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.