Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Prilly Latuconsina, Ini 5 Artis Wanita yang Tak Takut Melajang

Kompas.com - 30/03/2021, 13:26 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Prilly Latuconsina mengaku tak takut jika terpaksa harus melajang seumur hidupnya.

Sebenarnya ia bukan yang pertama, ada banyak artis wanita lainnya yang menyatakan hal serupa jika tak jua menemukan tambatan hati yang tepat.

Tidak semua perempuan ingin segera bertemu pujaan hatinya dan menikah. Belakangan bahkan muncul tren para perempuan yang menyatakan keengganannya untuk membangun rumah tangga.

Adapula yang seperti Prilly Latuconsia yang berpendapat jika menikah bukanlah suatu hal yang wajib. Para perempuan ini biasanya sudah merasa mandiri dan berbahagia dengan pencapaian dalam hidupnya.

Karena itu mereka cukup percaya diri tidak harus menikah untuk mendapatkan kepuasaan. Namun jika nantinya menemukan pasangan yang cocok, mereka juga tak menampik kemungkinan untuk berpasangan.

Sebelumnya ada 5 artis wanita yang pernah menyatakan secara publik tak takut hidup melajang antara lain:

  • Raline Shah

Aktris dan model Raline Shah pada peluncuran kedai kopinya, Kisaku, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Aktris dan model Raline Shah pada peluncuran kedai kopinya, Kisaku, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Wanita cantik ini pernah digosipkan dengan banyak pria termasuk Seungri mantan anggota boyband Kpop, Bigbang. Namun ia nampaknya masih bahagia hidup sendiri hingga sampai saat ini.

Dalam salah satu wawancara, Raline pernah menyatakan ada atau tidak ada jodoh bukan hal penting. Hal terpenting baginya adalah kebahagian yang dirasakannya.

Ia juga mengaku takut terburu-buru menikah dan membuat hubungannya menjadi tidak sehat.

Baca juga: 10 Alasan Kenapa Perempuan Memilih Hidup Melajang

  • Agnez Mo

Penyanyi Agnez Mo saat konferensi pers di Lucy in the Sky, SCBD, Jakarta, Kamis (26/10/2017). Agnez Mo bersama rekannya Bastian Purrer, bekerjasama membangun aplikasi fashion, LYKE.KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES Penyanyi Agnez Mo saat konferensi pers di Lucy in the Sky, SCBD, Jakarta, Kamis (26/10/2017). Agnez Mo bersama rekannya Bastian Purrer, bekerjasama membangun aplikasi fashion, LYKE.
Penyanyi Indonesia yang kini sedang merintis karier di Amerika Serikat ini sudah dikenal publik sebagai wanita yang mandiri dan berpendirian. Ia beranggapan jika nilai seorang perempuan tidak bisa dipandang dari status pernikahannya.

Selain itu, ia juga menegaskan tak akan menikah hanya karena desakan dari luar. Pelantun lagu Matahariku ini menyatakan hanya akan menikah ketika ia dan pasangannya benar-benar siap, tak peduli dengan usia.

  • Emma Watson

Aktris Emma Watson menghadiri pemutaran perdana di Asia film The Beauty and The Beast di Shanghai, China, Senin (27/2/2017). AFP PHOTO / Johannes EISELE Aktris Emma Watson menghadiri pemutaran perdana di Asia film The Beauty and The Beast di Shanghai, China, Senin (27/2/2017).

Watson menyatakan kebanggaannya sebagai wanita single ketika mencetuskan istilah "self-partnered" ketika menjadi cover majalah Vogue edisi British.

Pemeran Hermione Granger ini juga mengisahkan tekanan yang dihadapinya karena tidak menikah dan berkeluarga di usianya yang sudah berkepala 3.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com