Kompas.com - 30/03/2021, 13:26 WIB
Ilustrasi golf - Seorang pemain golf di lapangan golf. SHUTTERSTOCK / Daxiao ProductionsIlustrasi golf - Seorang pemain golf di lapangan golf.

KOMPAS.com - Golf kerap diidentikkan sebagai olahraga yang mahal dan hanya bisa dinikmati segelintir orang. Wajar saja, sebab selama ini yang bermain golf rata-rata adalah kelompok mapan seperti pejabat atau pebisnis.

Rupanya, di tahun ini golf mulai dipilih oleh masyarakat sebagai alternatif untuk menjaga kesehatan sekaligus berolahraga dengan aman selama pandemi.

Olahraga golf seolah-olah menggusur demam sepeda sepanjang tahun 2020 lalu.

Golf terbilang memiliki risiko yang rendah untuk terpapar virus, karena dengan ukuran lapangan golf yang luas, seseorang bisa menjaga jarak aman dari orang lain.

Mungkin, itulah alasannya mengapa golf menjadi olahraga yang diminati masyarakat saat ini, khususnya kaum urban.

Mifto Hadi, General Manager driving range Bukit Darmo Golf Surabaya menjelaskan fenomena tersebut.

"Pendatang baru didominasi para anak muda yang rata-rata usianya 15-23 tahun. Jadi antara SMA sampai kuliah," kata Mifto, seperti dikutip dari Tribunjatimwiki.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Turnamen Golf Antar Alumni SMA se-Jakarta Siap Digelar

Peningkatan orang muda yang tertarik untuk bermain golf sudah terlihat sejak Juli 2020, menurut Mifto. Bahkan angka anak muda yang bermain golf di driving range Bukit Darmo Golf Surabaya mencapai 10 persen.

"Sebelum pandemi golfer milenial ini tidak ada, kebanyakan dari kalangan bisnis. Tapi pandemi memunculkan golfer baru yang totalnya bisa mencapai 10 persen dari keseluruhan golfer di sini," sambung dia.

Selebritas yang gemar main golf

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X