Kompas.com - 30/03/2021, 20:24 WIB
Ilustrasi Anjing tidur piqels.comIlustrasi Anjing tidur
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Tidak sedikit orang yang membiarkan anjing peliharaannya tidur di atas kasur saat malam hari.

Di satu sisi, tidur bersama anjing akan mempererat kedekatanmu dengan hewan tersebut. Namun di sisi lain, ada yang menganggap jika anjing tidak boleh tidur di kasur.

Menurut survei yang dilakukan SpotOn Virtual Fence, sekitar 50 persen pemilik anjing membiarkan hewan peliharaan mereka tidur di tempat tidur bersama mereka.

Memeluk anjing di tempat tidur bisa memberikan kita kehangatan, tetapi dalam situasi tertentu, membiarkan anjing tidur di kasur dapat mendatangkan bahaya.

Kondisi di mana anjing tidak boleh tidur di kasur

Kita mungkin akan tergoda untuk menggendong anak anjing yang lucu dan membawanya ke tempat tidur. Namun, anak anjing yang belum terlatih sebaiknya tidak tidur di kasur kita.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Seekor anjing sebaiknya tidak tidur di tempat tidur Anda sampai ia dilatih menggunakan potty atau buang air di tempatnya," kata Derick Lengemann, VMD di Lakewood Veterinary Hospital, Mooresville, Carolina Utara, AS.

"Konsistensi adalah kunci untuk latihan buang air. Anak anjing belum bisa pergi ke toilet atau tempat buang airnya, dan ia suka tempat bersih."

Jika anjing ditidurkan di kasur, maka anjing tersebut bisa turun dari tempat tidur dan membuang kotoran di lantai, menurut Lengemann.

"Anak anjing juga harus terlebih dahulu memahami bahwa kandangnya adalah tempat yang aman dan menyenangkan agar ia tidak merasa harus tidur di kasur," jelasnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.