Kompas.com - 31/03/2021, 08:20 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, beserta istrinya selaku Ketua Dekranasda Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil menjadi pengunjung pertama di IKEA Kota Baru Parahyangan pada hari Minggu (28/3/2021). DOK IKEAGubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, beserta istrinya selaku Ketua Dekranasda Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil menjadi pengunjung pertama di IKEA Kota Baru Parahyangan pada hari Minggu (28/3/2021).

KOMPAS.com - IKEA Indonesia resmi membuka toko ketiganya di Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat.

Kehadiran toko perabot rumah tangga dari Swedia ini telah ditunggu sejak lama oleh masyarakat Bandung dan sekitarnya.

Adapun proses groundbreaking toko telah dimulai sejak 2019.

“Atas bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, IKEA akhirnya hadir dan membuka berbagai macam peluang baru bagi masyarakat setempat, serta kesempatan kerja sama lebih lanjut lagi bagi Swedia, Pemerintah Jawa Barat, dan IKEA.

Demikian diungkapkan oleh President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrik Lindvall, dalam peresmian toko, Minggu (28/3/2021).

Baca juga: Gandeng Kedubes Swedia, IKEA Indonesia Luncurkan Buku Pengelolaan Limbah Makanan

Kehadiran IKEA Kota Baru Parahyangan diharapkan tak hanya memudahkan akses masyarakat yang ingin mencari berbagai perabot rumah tangga, tetapi juga memberikan kontribusi positif pada masyarakat Bandung dan sekitarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat, dan Kedutaan Besar Swedia, IKEA melakukan sejumlah upaya.

Mulai dari memberdayakan UMKM lokal dengan menyediakan tempat pameran gratis di toko IKEA Kota Baru Parahyangan dalam program TERAS Indonesia, berkolaborasi dengan Komunitas Wayang Cepot, yaitu Cipta Wening dan Giri Harja Tiga Putra guna melestarikan budaya lokal Jawa Barat agar tetap dikenal oleh generasi muda Jawa Barat, hingga merekrut lebih dari 300 karyawan yang merupakan masyarakat Bandung dan sekitarnya.

Selain itu, sejalan dengan misi keberlanjutannya, IKEA Kota Baru Parahyangan juga menerapkan berbagai upaya keberlanjutan untuk mengurangi dampak negatif ke lingkungan, seperti menggunakan teknologi hemat energi untuk AC dan lampu serta mengimplementasikan teknologi recycle water.

Baca juga: Gandeng IKEA, Pengembang Perancis Rilis Rumah Lengkap dengan Furnitur

Pengunjung perlu registrasi online

Dibuka di tengah masa pandemi membuat IKEA perlu menerapkan sistem khusus bagi para pelanggan yang ingin datang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X