Kompas.com - 31/03/2021, 12:16 WIB
Koleksi eksklusif Wabi-Sabi ini kini telah tersedia di situs Pijakbumi.com, dalam dua pilihan warna yang dijual dalam jumlah terbatas, hanya 24 pasang sepatu. DOKUMENTASI TENCELKoleksi eksklusif Wabi-Sabi ini kini telah tersedia di situs Pijakbumi.com, dalam dua pilihan warna yang dijual dalam jumlah terbatas, hanya 24 pasang sepatu.

KOMPAS.com - Merek sepatu lokal asal Bandung, Pijakbumi yang telah beberapa kali membawa nama Indonesia ke kancah dunia, kini kembali mengundang perhatian.

Pijakbumi menelurkan koleksi terbaru yang diberi nama Wabi-Sabi, yang merupakan kreasi kolaborasi dengan merek serat alami untuk tekstil, Tencel, produksi Gamatex.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (31/3/2021), disebutkan, koleksi perdana Wabi-Sabi ini ditawarkan dengan nuansa cerah dan gaya yang santai.

Baca juga: Pijakbumi, Merek Sepatu Bandung, Kembali Curi Perhatian di Milan

Lalu, desain yang dipakai memadukan material kain kanvas yang terbuat dari serat alami dan serat kayu pohon lantung.

Koleksi eksklusif Wabi-Sabi ini kini telah tersedia di situs Pijakbumi.com, dalam dua pilihan warna yang dijual dalam jumlah terbatas, hanya 24 pasang sepatu.

Dua pilihan warna tersebut adalah Sakura dan Bay Leaf. Keduanya terinspirasi dari konsep estetika Jepang yang menitikberatkan pada unsur kesederhanaan, keabadian, dan keindahan alam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Koleksi eksklusif Wabi-SabiDOKUMENTASI TENCEL Koleksi eksklusif Wabi-Sabi

Founder Pijakbumi Rowland Asfales mengatakan, sejak membangun bisnis ini pada tahun 2016 silam, prinsip keberlanjutan dan tanggung jawab terhadap lingkungan selalu menjadi tujuan utama.

“Kolaborasi ini adalah bagian dari komitmen kami untuk menghadirkan sepatu dengan kualitas yang lebih baik," kata dia.

"Sepatu yang tidak hanya baik untuk manusia, tetapi juga untuk bumi kita. Serat Tencel adalah pelopor, dan juga produsen serat alami dan berkelanjutan," ungkap Rowland.

Baca juga: Sepatu Asal Bandung Pijakbumi Kembali Terbang ke Italia

"Kami berupaya memberikan hasil yang holistik, mulai dari pulp kayu bersertifikasi yang diolah menjadi serat, serat menjadi kain, dan akhirnya kain kami olah menjadi material sepatu,” papar Rowland.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.