Kompas.com - 31/03/2021, 13:26 WIB

KOMPAS.com - Sepasang sneaker Air Jordan 9 berwarna "full emas" yang pernah dipakai penyanyi kondang Amerika Serikat, Usher pada tahun 2013 saat rekaman acara The Voice di NBC, kini dilelang.

Sneaker Air Jordan 9 itu dilelang bersama dengan sepasang sepatu Air Jordan 11 oleh English Sole yang bekerja sama dengan rumah lelang Sotheby.

Baca juga: Air Jordan 1 Bertanda Tangan Michael Jordan Dijual Seharga Rp 13 Miliar

Pelelangan kedua sepatu tersebut dilakukan mulai 29 Maret 2021 lalu di situs resmi Sotheby, dengan harga pembukaan 15.000 dollar AS atau hampir Rp 219 juta.

Sepasang sneaker Air Jordan 9 via Hypebeast Sepasang sneaker Air Jordan 9

Diperkirakan sepatu Air Jordan 9 dan Air Jordan 11 ini bisa terjual dalam rentang harga 18.000-24.000 dollar AS atau sekitar Rp 262-350 juta.

Harga tersebut mungkin tak terlalu berlebihan jika melihat pada keistimewaan sepatu tersebut. Sepatu Usher itu adalah edisi terbatas, yang hanya dibuat delapan pasang di dunia.

Material utama sneaker ini adalah kulit yang menggunakan warna all-gold metallic, yang dikombinasikan dengan aksen blackout pada bagian dalam.

Aksen hitam tersebut menjadi terlihat menonjol mengingat dominasi warna emas metalik yang menyelimuti kedua sepatu tersebut.

Baca juga: Air Jordan 7 China, Penghormatan Terhadap Istana Terlarang Bejing

Selain itu, bagian outsole (tapak sepatu) juga dibubuhi warna emas transparan, hingga terlihat serasi dengan bagian sepatu lainnya.

Tak lupa, Air Jordan 9 ini juga memiliki branding Usher dengan logo tiga bintang yang ikonik di bagian lidah.

Lalu, pada bagian samping dan outsole juga terdapat branding legendaris Jumpman.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.