Kompas.com - 04/04/2021, 06:00 WIB
GSW-H1000 VIA engadget.comGSW-H1000

KOMPAS.com - Smartwatch tampaknya menjadi produk jam tangan yang kian digandrungi oleh banyak orang seiring dengan perkembangan teknologi.

Wajar saja memang, sebab dengan arloji semacam ini, penggunanya dapat menjalankan banyak fitur teknologi tak hanya sebagai jam tangan sebagai penunjuk waktu.

Dari sekian banyak merek yang beredar di pasarkan, G-Shock adalah "pemain lama" jam tangan. Namun, tidak dalam urusan smartwatch.

Belum genap lima tahun sejak pertama kali perusahaan Jepang tersebut membuat G-Shock yang dapat terhubung dengan GPS melalui ponsel, lewat varian Rangeman.

Baca juga: Smartwatch Makin Canggih, Fiturnya Makin Banyak

Itu pun, teknologi yang ditawarkan masih relatif terbatas, apalagi jika dibandingkan dengan banyak smartwatch yang beredar di pasaran kala itu.

Lalu, sekitar 2-3 tahun lalu, Casio membuat varian G-Squad, yang terdiri dari sejumlah jam tangan G=Shock untuk kebutuhan olahraga.

Jam tangan-jam tangan ini memang sudah bisa terkoneksi dengan ponsel untuk mencatat aktivitas kebugaran secara sederhana, termasuk varian entry level terbaru GBD-100SM.

Baca juga: 5 Keunikan Jam Tangan G-Shock Permen, Teman untuk Berolahraga

Baru di tahun 2021 ini Casio menelurkan produk smartwatch pertama G-Shock, dengan menggunakan Wear OS Google.

Smartwatch bernama GSW-H1000 ini merupakan bagian dari jajaran G-Squad Pro Casio.

Bagi Casio, -sebelum G-Shock, perusahaan ini sudah pernah membuat jam tangan sejenis dengan Wear OS untuk produk smartwatch Pro Trek.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X