Kompas.com - 04/04/2021, 09:48 WIB
Atta dan Aurel menjalani foto prewedding di GBK Senayan, Jakarta. YouTube Aurelie HermansyahAtta dan Aurel menjalani foto prewedding di GBK Senayan, Jakarta.

KOMPAS.com - Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah sudah resmi menjadi sepasang suami-istri, Sabtu (3/4/2021).

Dalam konferensi pers di hari pernikahannya, Aurel mengonfirmasi soal kabar dirinya yang ingin punya anak kembar usai menikah.

"Iya, benar (ingin punya anak kembar)," kata Aurel saat konferensi pers di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Sabtu (3/4/2021).

Baca juga: Usai Menikah, Aurel Hermansyah Konfirmasi soal Keinginan Punya Anak Kembar

Secara umum, kita sering mendengar adanya mitos tentang apa saja yang meningkatkan peluang hamil anak kembar.

Meskipun tidak ada cara yang terbukti dapat meningkatkan peluangnya, ada faktor-faktor tertentu yang membuat jenis kehamilan ini lebih mungkin terjadi.

Kehamilan anak kembar

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), anak kembar cenderung meningkat dua kali lipatnya dalam empat dekade terakhir.

Para dokter tak sepenuhnya memahami alasan mengapa kehamilan anak kembar terkadang bisa terjadi.

Namun, beberapa faktor dapat meningkatkan peluangnya, seperti faktor usia ibu, memiliki riwayat keluarga kembar, hingga melakukan perawatan kesuburan.

Pembuahan terjadi ketika sperma membuahi sel telur untuk membentuk embrio.

Namun, jika ada dua sel telur yang ada di dalam rahim pada saat pembuahan atau sel telur yang telah dibuahi terbelah menjadi dua embrio terpisah, seorang perempuan bisa hamil dengan anak kembar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X