Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil Atraktif dengan Alas Kaki Edisi Musim Semi

Kompas.com - 05/04/2021, 15:59 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Pandemi ikut berpengaruh pada pilihan kita berbusana. Kenyamanan dan kepedualian akan lingkungan menjadi hal yang banyak dicari orang selama ini, tak terkecuali dalam pilihan alas kaki.

Dua merek alas kaki asal Brasil, yaitu Melissa dan Havaianas memperkenalkan koleksi terbarunya yang nyaman untuk edisi musim semi 2021.

Havaianas memilih tema Sakura, bunga yang menandai awal musim semi di banyak negara, terutama di kawasan Asia seperti China, Jepang, dan Taiwan.

Koleksi terbaru Havaianas bertema sakura.Dok Havaianas Koleksi terbaru Havaianas bertema sakura.

Keindahan sakura itu terlihat dalam alas kaki yang tersedia dalam dua warna, yaitu ballet rose dan ballet sky.

Koleksi ini menggunakan teknik transfer offset serta dihiasi dengan logo pop up berwarna metalik pada bagian strap (tali) sandal.

Baca juga: Bunga Sakura Sudah Mekar, Musim Semi 2021 di Jepang Mulai Lebih Awal

Sebagai pelengkap penampilan, koleksi ini juga mempunya aksesori street bag semi transparan yang berbahan silikon dengan tali yang dapat disesuaikan dengan motif bunga sakura senada.

Material berkelanjutan

Merek alas kaki Melissa mengajak konsumennya untuk lebih peduli lingkungan dengan cara yang fun dan bergaya, dengan meluncurkan koleksi alas kaki yang terbuat dari bahan-bahan daur ulang.

Menggandeng merek vegan asal Perancis, Rombaut, hasil kolaborasi itu adalah sandal gaya Mellisa Possession yang melebur dengan signature sneaker Rombaut, Boccaccio yang sebelumnya pernah terlihat dipakai Bella Hadid, Miley Cyrus, hingga Hailey Bieber.

Baca juga: Nike Menambah Koleksi Sneaker Daur Ulang

Koleksi terbaru Melissa ini terbuat dari 50 persen PVC daur ulang sisa limbah pabrik, karbon terbarukan, gula, serta minyak sayur. Sementara itu tali sepatu 100 persen terbuat dari daur ulang botol plastik.

"Dengan kolaborasi ini, Melissa terus menunjukkan komitmen pada keberlanjutan dan menghadirkannya secara fun, inovatif, dan menarik secara visual,"kata Global Brand Manager Melissa, Raquel Scherer.

Sneaker dan sandal daur ulang ini memiliki beragam pilihan warna, mulai dari warna gelap sampai hijau terang yang akan membuat penampilanmu lebih atraktif.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Melissa Shoes Indonesia (@melissashoes_id)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com