Kompas.com - 05/04/2021, 16:05 WIB
Aktris keturunan Korea-Amerika, Jamie Chung menunjukkan dukungannya pada komunitas Asia-Amerika melalui gaya berpakaiannya. REPRO BIDIK LAYAR VIA INSTAGRAM @JamieJChungAktris keturunan Korea-Amerika, Jamie Chung menunjukkan dukungannya pada komunitas Asia-Amerika melalui gaya berpakaiannya.

KOMPAS.com - Aktris keturunan Korea-Amerika, Jamie Chung menunjukkan dukungannya pada komunitas Asia-Amerika melalui gaya berpakaiannya.

Aksi itu dia tunjukkan dalam acara Screen Actors Guild atau SAG Awards 2021 yang berlangsung pada Minggu (4/4/2021).

Perempuan berusia 37 tahun itu terlihat mengenakan gaun dari Oscar de la Renta dan sepatu hak bertali yang serba merah.

Baca juga: Pakai Telinga Monyet, Peragaan Busana di NYFW Berbau Rasial

Bagian yang paling menarik perhatian dari ansambelnya adalah tas custom dari Edie Parker yang bertuliskan "Hentikan kebencian terhadap Asia (Stop Asian Hate)".

"Di beberapa budaya Asia, warna merah melambangkan kegembiraan, keberuntungan, dan kebahagiaan," tulis dia di akun Instagram.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jamie Chung (@jamiejchung)

"Dalam budaya Korea, warna merah melambangkan kreasi, gairah, dan kekuatan. Saya sangat bangga dengan sejarah dan warisan leluhur," sambung dia.

Chung mendapatkan nominasi untuk kategori Penampilan Luar Biasa di SAG Awards 2021 untuk perannya dalam sebuah serial drama berjudul "Lovecraft Country".

Di dalam film itu diperlihatkan pengalaman nyata bagi orang kulit berwarna di Amerika Serikat selama tahun 1950-an.

Aktris itu membiarkan gaun dan asesorisnya yang berbicara. Dia bahkan membiarkan rambut dan riasannya terlihat bersahaja.

Baca juga: Video Bernada Rasial Viral, Nike Terpaksa Tutup Gerai di Afsel

Pada bulan lalu, Chung pernah mengatakan, kejahatan rasial terhadap komunitas Asia Amerika semakin meningkat secara drastis di seluruh AS.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X