Kompas.com - 06/04/2021, 18:19 WIB
Michael Phelps Courtesy Moleculesleep VIA INSTAGRAM @m_phelps00Michael Phelps

KOMPAS.com - Kualitas tidur yang baik adalah "kemewahan" yang didambakan oleh setiap orang, apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang tak juga mereda.

Banyak orang -karena berbagai alasan, mengalami kesulitan mendapatkan waktu tidur yang cukup dan nyenyak.

Nah, legenda renang dunia, Michael Phelps pun manusia biasa yang membutuhkan tidur nyenyak.

Baca juga: Michael Phelps Adu Renang dengan Hiu, Siapa Pemenangnya?

Dan, ternyata dia mempunyai cara khusus untuk menjadikan tidur dan rutinitas pemulihan pasca berolahraga sebagai prioritas.

Kepada Travel + Leisure, Phelps mengungkapkan proses kerjasama antara dia dan perusahaan kasur Molecule.

Selain itu, dia juga mengungkap pentingnya memeroleh istirahat yang memadai, baik sebagai atlet maupun seorang ayah.

"Jika saya tidak mendapatkan tidur dan nutrisi yang saya butuhkan, maka saya tidak memiliki 'modal' untuk dapat 'mengoperasikan' tubuh setiap hari," sebut dia.

Baca juga: Michael Phelps dan Perjuangannya Menaklukkan ADHD

"Jadi, saya pikir tidur -tidak peduli apakah saya masih berlatihan atau saya seorang pensiunan atlet- adalah bagian penting dari kehidupan saya sehari-hari."

Sejauh ini, Phelps adalah atlet Olimpiade papan atas dunia, dengan torehan 28 medali, dan 23 di antaranya adalah medali emas.

Phelps mengetahui cara untuk tidur nyenyak, dimulai dari mengatur alarm pukul 20.30 untuk mengingatkannya agar bersiap tidur.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X