Kompas.com - 07/04/2021, 07:14 WIB
Ilustrasi perawatan rambut ZinkevychIlustrasi perawatan rambut

KOMPAS.com - Saat ini, warna rambut keabu-abuan atau metalik sedang menjadi tren pewarnaan rambut yang banyak digemari.

Selain karena trendi, mengubah warna rambut menjadi metalik juga dapat memberikan tampilan yang terkesan menyegarkan.

Kendati demikian, sebelum memutuskan untuk mengganti warna rambut, kita perlu mengetahui rutinitas perawatannya sehari-hari.

Baca juga: Pakai Ampas Kopi untuk Perawatan Lulur dan Rambut, Sudah Tahu?

Menurut Art Director dari Hairbeat Beauty Lounge, Diana Hadisuwarno, warna metalik adalah salah satu warna yang mudah sekali luntur.

Oleh sebab itu, kita membutuhkan perawatan yang ekstra jika sudah memutuskan untuk mengganti warna rambut menjadi warna metalik.

"Metalik ini punya warna yang bagus karenanya bias warnanya cantik, sehingga banyak diminati masyarakat di Indonesia."

Begitu kata dia dalam acara Pitstop Virtual Learning CBD Hair Institute, Selasa (6/4/2021) kemarin.

"Tetapi, merawat rambut warna metalik harus penuh perhatian dan tidak boleh sembarangan," sambung Diana.

Diana pun menyarankan, bagi orang-orang yang hendak mengubah warna rambut menjadi metalik agar menggunakan sampo dan kondisioner khusus untuk rambut yang sering diwarnai.

Baca juga: Gray Blending, Tren Warna Rambut yang Mirip Uban

"Menggunakan sampo dan kondisioner untuk rambut yang sering diwarnai tidak hanya menjaga warna rambut tetap baik, namun juga membuat kulit kepala lebih sehat," ungkap Dia.

Di samping itu, dia merekomendasikan pemakaian masker rambut secara rutin untuk menciptakan rambut yang lebih halus dari akarnya.

Terakhir, ada satu hal lagi yang tidak boleh dilupakan adalah proses styling pada rambut berwarna metalik.

Diana mengatakan,  orang-orang yang memiliki rambut berwarna metalik tidak boleh melakukan styling yang berlebihan seperti mencatok rambut dengan suhu yang terlalu panas.

"Mencatok dengan suhu tinggi bukan saja membuat warna metalik menjadi pudar, tetapi juga dapat merusak rambut dan membuatnya kering," imbuh dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X