Kompas.com - 07/04/2021, 10:22 WIB
Kim Kardashian berpose di ruangan penuh koleksi tas dan aksesori mewahnya. Dok. Instagram @kimkasrdashianKim Kardashian berpose di ruangan penuh koleksi tas dan aksesori mewahnya.

 

KOMPAS.com - Kim Kardshian resmi masuk dalam daftar miliarder dunia Forbes dengan nilai kekayaan mencapai 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 14,5 triliun.

Hartanya didapatkan seiring dengan popularitas dua brand miliknya, produk kecantikan KKW Beauty dan pakaian dalam Skims.

Kekayaan ibu dari North West ini naik hanya dalam beberapa bulan saja, dari sebelumnya "hanya" 780 juta dollar AS pada Oktober lalu.

Ia kini menghuni daftar orang kaya yang sama dengan sejumlah nama besar lainnya seperti Elon Musk dan Mark Zuckerberg.

Meski ada perbedaan dalam jumlah hartanya, tidak semua selebritis bisa meraih label bergengsi ini.

Forbes mengkalkulasikan sebagian besar kekayaaan Kim berasal dari keuntungan dua brand yang belum lama dirilisnya ini. Keduanya dimiliki oleh Kardashian dan bukan hanya berupa kesepakatan bisnis saja.

Selain itu, sisanya berasal dari royalti reality show, endorsment dan beberapa investasi kecil lainnya.

Baca juga: Kim Kardashian Luncurkan Koleksi Pakaian Dalam untuk Pengantin

KKW Beauty diluncurkan pertama kali pada 2017 lalu berupa 300.000 countour kit yang ludes hanya dalam 2 jam saja.

Produknya kemudian berkembang menjadi eyeshadow, concealer, lipstik dan parfum dengan total keuntungan mencapai 100 juta dollar AS.

Kesuksesan brand ini tak lepas dari metode pemasaran direct to consumer yang diaplikasikan. Hal ini ditopang dengan popularitas Kardashian di media sosial yang amat luas.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X