Kompas.com - 07/04/2021, 14:06 WIB
Membuat opor ayam gurih dengan Omela. Dok OmelaMembuat opor ayam gurih dengan Omela.

KOMPAS.com – Rahasia para chef untuk membuat makanan terasa nikmat adalah menghadirkan lapisan rasa dalam setiap hidangan. Lapisan rasa ini akan membuat indera pengecap melonjak bahagia.

Lapisan rasa bisa tercipta dari kombinasi antara rasa manis dan asin, seperti rasa salted caramel.

Kombinasi lain yang tak kalah lezat adalah manis dan gurih. Tidak hanya akan meningkatkan rasa manis, tetapi seringkali perpaduan ini akan menciptakan lapisan rasa tambahan pada makanan.

Untuk meningkatkan rasa nikmat makanan, PT Frisian Flag Indonesia memperkenalkan food enhancer Omela yang merupakan perpaduan rasa antara manis dan gurih.

Marketing Director PT.Frisian Flag Indonesia (FFI), Felicia Julian mengatakan, Omela berbentuk krimer kental manis.

Baca juga: Kenapa Makanan di Jawa Identik dengan Rasa Manis? Ini Penjelasan Budayawan

“Varian produk ini paling pas digunakan untuk menambah kenikmatan aneka menu dari produk kuliner, mulai dari minuman seperti kopi, teh, aneka es campur dan buah, berbagai macam penganan seperti kue-kue, martabak, hingga masakan seperti tempe bacem, opor ayam, sayur lodeh, dan masih banyak lagi,” kata Felicia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sayur lodeh Dok Omela Sayur lodeh

Chef sekaligus konsultan kuliner, Nanda Hamdalah, mengatakan, salah satu keunggulan dari Omela adalah bisa memantik empat elemen rasa, yaitu aroma, tekstur, rasa, dan tampilan dalam memasak.

“Ada rasa manis juga gurih sekaligus, sehingga memperkaya rasa pada masakan. Dengan memadukan kreativitas dan penggunaan yang tepat, masyarakat khususnya para ibu dapat berkesperimen dalam meracik berbagai menu baru dengan lebih mudah,” kata Nanda.

Teksturnya yang creamy juga membuat produk ini bisa dimanfaatkan sebagai pengganti santan pada masakan. Berbeda dengan santan, menurut Nanda, Omela tidak perlu sering diaduk.

Baca juga: Tips Bikin Peyek Renyah, Mengapa Harus Pakai Santan?

“Produk ini juga tahan di suhu tinggi sehingga masakan tidak perlu sering diaduk untuk mencegah kuah pecah saat dimasak, seperti yang kerap ditemui ketika memasak santan,” imbuh Nanda.

Kelebihan lain adalah kepraktisannya. Omela bisa dituang dan dilarutkan dengan air sebelum digunakan, atau sesuai selera menggunakan takaran sendok.

Untuk menambah inspirasi resep-resep masakan, kunjungi situs www.omela.com.

“Beragam kiat-kiat mudah memasak juga tersedia, untuk memudahkan masyarakat, khususnya para ibu agar siap menyajikan hidangan mewah dan nikmat, dan berani mencoba untuk mulai #GantiCaraMasak menggunakan Omela,” kata Felicia.

Baca juga: Pilihan Makanan Sehat untuk Tingkatkan Mood



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.