Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perpaduan Manis dan Gurih yang Melezatkan dari Omela

Kompas.com - 07/04/2021, 14:06 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Rahasia para chef untuk membuat makanan terasa nikmat adalah menghadirkan lapisan rasa dalam setiap hidangan. Lapisan rasa ini akan membuat indera pengecap melonjak bahagia.

Lapisan rasa bisa tercipta dari kombinasi antara rasa manis dan asin, seperti rasa salted caramel.

Kombinasi lain yang tak kalah lezat adalah manis dan gurih. Tidak hanya akan meningkatkan rasa manis, tetapi seringkali perpaduan ini akan menciptakan lapisan rasa tambahan pada makanan.

Untuk meningkatkan rasa nikmat makanan, PT Frisian Flag Indonesia memperkenalkan food enhancer Omela yang merupakan perpaduan rasa antara manis dan gurih.

Marketing Director PT.Frisian Flag Indonesia (FFI), Felicia Julian mengatakan, Omela berbentuk krimer kental manis.

Baca juga: Kenapa Makanan di Jawa Identik dengan Rasa Manis? Ini Penjelasan Budayawan

“Varian produk ini paling pas digunakan untuk menambah kenikmatan aneka menu dari produk kuliner, mulai dari minuman seperti kopi, teh, aneka es campur dan buah, berbagai macam penganan seperti kue-kue, martabak, hingga masakan seperti tempe bacem, opor ayam, sayur lodeh, dan masih banyak lagi,” kata Felicia.

Sayur lodeh Dok Omela Sayur lodeh

Chef sekaligus konsultan kuliner, Nanda Hamdalah, mengatakan, salah satu keunggulan dari Omela adalah bisa memantik empat elemen rasa, yaitu aroma, tekstur, rasa, dan tampilan dalam memasak.

“Ada rasa manis juga gurih sekaligus, sehingga memperkaya rasa pada masakan. Dengan memadukan kreativitas dan penggunaan yang tepat, masyarakat khususnya para ibu dapat berkesperimen dalam meracik berbagai menu baru dengan lebih mudah,” kata Nanda.

Teksturnya yang creamy juga membuat produk ini bisa dimanfaatkan sebagai pengganti santan pada masakan. Berbeda dengan santan, menurut Nanda, Omela tidak perlu sering diaduk.

Baca juga: Tips Bikin Peyek Renyah, Mengapa Harus Pakai Santan?

“Produk ini juga tahan di suhu tinggi sehingga masakan tidak perlu sering diaduk untuk mencegah kuah pecah saat dimasak, seperti yang kerap ditemui ketika memasak santan,” imbuh Nanda.

Kelebihan lain adalah kepraktisannya. Omela bisa dituang dan dilarutkan dengan air sebelum digunakan, atau sesuai selera menggunakan takaran sendok.

Untuk menambah inspirasi resep-resep masakan, kunjungi situs www.omela.com.

“Beragam kiat-kiat mudah memasak juga tersedia, untuk memudahkan masyarakat, khususnya para ibu agar siap menyajikan hidangan mewah dan nikmat, dan berani mencoba untuk mulai #GantiCaraMasak menggunakan Omela,” kata Felicia.

Baca juga: Pilihan Makanan Sehat untuk Tingkatkan Mood

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com