Kompas.com - 08/04/2021, 08:24 WIB
Merek jam tangan mewah, Jacob & Co. belum lama ini merilis jam tangan NFT pertamanya. VIA Jacob & CoMerek jam tangan mewah, Jacob & Co. belum lama ini merilis jam tangan NFT pertamanya.

KOMPAS.com - Salah satu merek jam tangan mewah, Jacob & Co. belum lama ini merilis jam tangan NFT pertamanya.

NFT adalah singkatan dari Non-fungible Token yang merupakan sertifikat digital untuk mengetahui keaslian suatu hasil karya di dunia maya.

Baca juga: Mengenal NFT, Aset Kripto yang Tengah Naik Daun

Mengingat, saat ini banyak sekali hasil karya atau produk yang mudah diduplikasi di internet.

Sehingga, tidak ada lagi batasan yang jelas antara hasil karya asli dengan yang diduplikasi.

Oleh sebab itu, dengan adanya NFT, sebuah karya digital bisa dipastikan keasliannya meski duplikatnya banyak beredar di dunia maya.

Baca juga: Barisan Permata 84 Karat dalam Arloji Jacob & Co, Begini Jadinya

Nah, jam tangan unik yang dijuluki "NFT SF24 Tourbillon" ini akan dilelang di ArtGrails dengan tawaran awal sebesar 1.000 dollar AS atau Rp 14,5 juta.

Jam tangan ini juga menawarkan keunggulannya yakni sistem split-flap yang berfungsi menampilkan berbagai jenis mata uang crypto seperti bitcoin dan ethereum dalam animasi berdurasi 10 detik.

NFT SF24 Tourbillon akan hadir dengan kotak digital dan sertifikat.

"Saya berharap agar Jacob & Co. menjadi merek mewah pertama yang sukses meluncurkan NFT."

Baca juga: Berlian 189 Karat Menghiasi Jacob & Co. Billionaire Ashoka Watch

"Dan saya berharap, ini membuka jalan bagi merek mewah lainnya untuk mulai meluncurkan produk maupun koleksi melalui NFT," kata CEO Jacob & Co., Benjamin Arabov.

"Bagi Jacob & Co., sekarang adalah waktunya untuk merintis perubahan ini dan memberikan ruang untuk NFT di dunia jam tangan dan kemewahan," sambung dia.

Seperti yang dikutip dari laman Hypebeast, jam tangan NFT SF24 Tourbillon sudah mulai dilelang di situs ArtGrails pada 4 April 2021.

 



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X