Kompas.com - 09/04/2021, 13:10 WIB
Presenter Boy William mengunjungi rumah selebgram Tasya Farasya. YouTube Boy WilliamPresenter Boy William mengunjungi rumah selebgram Tasya Farasya.

KOMPAS.com - Rumah serba hijau ala Tasya Farasya bisa memberikan efek psikologis yang positif bagi penghuninya.

Hunian beauty vlogger kenamaan ini ditampilkan di kanal Youtube terbaru milik Boy William. Rumah tiga lantai itu berbentuk serupa kastil sehingga membuatnya bagaikan Disneyland.

Namun, yang paling menarik perhatian adalah pemilihan warnanya yang nyaris seluruhnya hijau. Tak hanya dinding luar namun juga bagian dalam dan berbagai furnitur seperti kursi, meja dan tirai.

Warna hijau dalam berbagai varian menghiasi rumah tersebut. Sesuai dengan tampilannya, rumah ini disebut dengan Greenhouse.

Dalam video itu, Tasya menyebut jika pemilihan warnanya dilakukan atas selera ibunya yang akrab dipanggil Mama Ala.

Baca juga: Mengaku Belum Punya Rumah, Tasya Farasya: Semua Milik Orangtua

Ibunya ini memang diketahui sebagai penggemar warna hijau sehingga mengaplikasikannya di salah satu propertinya itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pengaruh warna

Warna cat dan interior rumah biasanya dipilih sesuai dengan selera penghuninya. Biasanya ini juga diikuti dengan pilihan perabotan yang selaras.

Namun sebenarnya warna juga bisa memberikan dampak pada kesehatan mental seseorang. Khususnya warna rumah, karena kita menghabiskan sebagian besar waktu berada di sana.

Toby Israel, profesor psikologi desain di New York mengatakan warna hijau erat kaitannya dengan alam. Jika dikombinasikan dengan prinsip warna dan cahaya yang sesuai, hasilnya bisa baik untuk kesehatan mental.

Baca juga: Berbagai Pilihan Warna Hijau yang Dapat Diaplikasikan di Kamar Tidur

"Warna terang dapat membuat ruangan lebih terbuka dan kita merasa lebih nyaman," terangnya seperti dikutip dari House Beautiful pada Jumat (09/04/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.