Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/04/2021, 16:59 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Merek fesyen global Uniqlo membuka toko terbesarnya di Indonesia pada hari ini, Jumat (9/4/21). Menempati area penjualan seluas 2.770 meter persegi, toko yang berlokasi di mal Pondok Indah 3 Jakarta ini disebut sebagai toko ikonik.

Presiden Direktur PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo Indonesia), Naoki Kamogawa, mengatakan toko terbaru Uniqlo ini memadukan seni dan lifewear.

“Ada beberapa section yang hanya ada di sini, menjadikan lokasi ini menjadi toko Uniqlo paling ikonik dan memberi kesan berbelanja yang berbeda,” kata Naoki.

Sustainability corner di toko Uniqlo PIM 3.                               Dok Uniqlo Sustainability corner di toko Uniqlo PIM 3.
Selain koleksi yang pastinya lebih lengkap, berbeda dengan toko Uniqlo lain, di toko terbaru ini terdapat beberapa dedicated corner (pojokan khusus), seperti UT Corner atau t-shirt hasil kolaborasi Uniqlo dengan seniman atau karakter dari film.

Baca juga: Uniqlo Menunjuk Ambassador yang Pasti Sudah Kamu Kenal, Siapa Dia?

 

Display yang terang dan menarik juga membuat pengunjung dapat melihat seluruh koleksi UT, termasuk yang terbaru.

Di bagian pintu masuk pengunjung juga akan melihat area khusus yang menjadi highlight dari koleksi paling anyar, baik untuk busana pria atau wanita.

Koleksi kolaborasi Uniqlo dengan desainer juga mendapat tempat khusus, misalnya saja dengan Hana Tajima, JW Anderson, atau pun Jill Sanders.

“Kebetulan koleksi kolaborasi dengan Hana Tajima baru diluncurkan jadi kami display di sini. Nantinya akan berganti-ganti tergantung kolaborasi yang baru diluncurkan,” kata tim PR Uniqlo Indonesia, Yulia Rachmawati.

Area khusus koleksi anak-anak juga menempati area yang cukup luas sehingga orangtua yang ingin mencari busana untuk buah hatinya bisa puas melihat-lihat.

Di toko Uniqlo PIM3, area pakaian anak-anak menempati area lebih luas.                               Dok Uniqlo Di toko Uniqlo PIM3, area pakaian anak-anak menempati area lebih luas.

Yang cukup menarik adalah Sustainability Corner, yang memamerkan upaya Uniqlo untuk menjaga keseimbangan ekologi. Di toko terbaru ini dipamerkan hasil daur ulang pakaian, berkolaborasi dengan organisasi nirlaba Setali.

Dari pakaian bekas yang dikumpulkan dari pelanggan, dihasilkan pakaian baru yang tak kalah keren ketika dipadankan dengan koleksi Uniqlo.

Uniqlo juga menyediakan ruang instalasi yang menampilkan produk UKM terpilih. Kegiatan bertajuk UKM Neighborhood Collaboration ini juga terdapat di toko-toko Uniqlo lain yang baru dibuka dan masing-masing menampilkan UKM terpilih di kota itu.

Sejumlah promo menarik disiapkan Uniqlo dalam pembukaan toko terbarunya ini, antara lain mendapatkan tumbler edisi khusus untuk setiap pembelanjaan Rp 500.000 atau tas daur ulang dengan gambar A Heart for Jakarta karya tiga seniman, yaitu Muklay, A.A.G Airlangga (Tutu), dan Dieala Maharanie.

Baca juga: Apresiasi Pelanggan Indonesia, Uniqlo Hadirkan Program Arigato

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com