Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/04/2021, 20:46 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Brand sepatu dan olahraga asal Jepang, Onitsuka Tiger, membuka toko di Bali, tepatnya di Beach Walk Shopping Center Mall. Ini adalah toko pertama Onitsuka yang berupa standalone butik dengan konsep terbuka.

Karena berada di Bali yang identik dengan liburan dan wisata, maka toko seluas 525 meter persegi ini dibuat dengan desain agar pengunjung merasa lebih santai ketika memasukinya.

Bagian interiornya dirancang unik dengan tambahan warna-warna yang menguatkan kesan liburan. Ini juga merupakan toko pertama Onitsuka Tiger yang menggunakan karpet dan cermin bermotif harimau.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Onitsuka Tiger Indonesia (@onitsukatigerindonesia)

Selain koleksi klasik, di toko ini juga tersedia koleksi lengkap Spring Summer 2021 yang didesain oleh Andrea Pompilio.

Pembukaan toko ini melengkapi enam toko sebelumnya yang sudah hadir di Indonesia, yaitu tiga di Jakarta, dan masing-masing satu di bandung, Surabaya, dan Medan.

Onitsuka Tiger lahir ketika Kihachiro Onitsuka bertekad ingin mengembalikan semangat anak mudah di Jepang yang kalah perang lewat olahraga.

Ia membuat sepatu pertamanya tahun 1949 dan berlanjut menjadi merek ternama di Jepang. Perusahaan ini juga merupakan cikal bakal berdirinya merek ASICS yang memiliki garis logi sama dengan Onitsuka.

Toko Onitsuka Tiger di BaliOnitsuka Tiger Toko Onitsuka Tiger di Bali
Meskipun lahir sebagai sepatu dan brand olahraga, kini produk Onitsuka lebih banyak dipakai sebagai busana lifestyle, terutama model vintage yang merupakan desain awal sejak berdirinya merek ini.

Meski begitu, Onitsuka Tiger juga mengadopsi gaya baru dan modern lewat koleksi tahunan yang dirancang oleh desainer asal Italia, Andrea Pompilio.

Baca juga: Kisah Unik Lahir dan Bangkitnya Onitsuka Tiger

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com