Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/04/2021, 07:55 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Produk kecantikan Garnier kembali mengajak masyarakat untuk mengubah sampah menjadi berkah lewat kampanye #OneGreenStep untuk Kebaikan. Selama bulan Ramadan, konsumen diajak untuk mengolah sampah melalui aplikasi eRecycle.

Bekerja sama dengan XSProject, NGO yang memiliki misi meningkatkan taraf kehidupan keluarga pemulung Jakarta, kampanye #OneGreenStep untuk Kebaikan bertujuan untuk berdonasi kepada anak pemulung lewat pendidikan.

Brand General Manager, Garnier Indonesia, Pandu Brodjonegoro menjelaskan, konsumen diajak mengolah sampah melalui aplikasi eRecycle, yang mana nominal tersebut akan digandakan oleh Garnier untuk disumbangkan ke XSProject.

"Selain itu, untuk setiap transaksi produk Garnier di Tokopedia konsumen juga telah berdonasi sebesar Rp. 1.000,- untuk XSProject," kata Pandu.

General Manager of XSProject, Retno Hapsari, mengatakan XSProject akan berkontribusi dengan memberikan dukungan edukasi untuk anak-anak keluarga pemulung berupa biaya sekolah, seragam, buku, makanan, hingga kesehatan.

Baca juga: Pastikan Tidak Melakukan Hal Ini Pada Sampah Plastik

"Sudah sewajarnya kita memberikan dukungan penuh kepada anak-anak dari keluarga pemulung mengingat kontribusi besar mereka terhadap ekonomi sirkular dan usaha bersama kita dalam mencapai keberlanjutan," papar Retno.

Pandu menjelaskan, Garnier terus berkomitmen untuk melakukan konsep green beauty untuk planet bumi yang lebih hijau.

"Sejak September kami telah mengubah beberapa kemasan produknya menjadi lebih ramah lingkungan seperti produk Sakura Glow Waterglow Essence dengan kemasan 100 persen plastik PET dan Micellar Water dengan kemasan 25 persen plastik PET," ujarnya.

Selain itu, Garnier juga telah bekerja sama dengan eRecycle untuk mengumpulkan 5,3 ton sampah plastik dengan partisipasi 56.000 masyarakat Indonesia dan dinyatakan sebagai produk kecantikan yang tidak membahayakan hewan (cruelty free).

"Pencapaian kampanye green beauty sejauh ini adalah bukti nyata pentingnya kolaborasi dalam meraih sebuah tujuan dan kami akan terus berusaha untuk mengurangi konsumsi plastik di Indonesia," katanya.

Baca juga: Belum Terlambat Memulai Gaya Hidup Ramah Lingkungan

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com