Kompas.com - 11/04/2021, 16:23 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Produsen jam Audemars Piguet baru saja menambah "amunisi" untuk lini produk kelas atasnya, Royal Oak.

AP merilis lima Royal Oak baru dengan dial jam hijau, tiga diantaranya memiliki mekanisme tourbillon baru dan material platinum yang ekstra tipis.

Arloji 15202PT Jumbo Extra-Thin adalah referensi pertama dari produsen jam Swiss tersebut yang menggunakan material full platinum pada casing dan tali jam.

Di samping perilisan arloji 15202PT, sebuah laporan menyebutkan bahwa AP akan menghentikan arloji 15202 dan menggantinya dengan referensi lain pada tahun 2022, waktu di mana Royal Oak akan "berulang tahun" ke-50.

Audemars Piguet Royal Oak 15202PT Jumbo Extra-ThinAudemars Piguet Audemars Piguet Royal Oak 15202PT Jumbo Extra-Thin
Untuk varian terbaru ini, Audemars Piguet menggunakan casing berdiameter 39 mm, dengan gradien hijau zamrud yang warnanya menghitam di bagian tepinya.

AP hanya memproduksi 15202PT Jumbo Extra-Thin sebanyak 100 buah dan akan tersedia di toko resmi seharga 105.400 franc Swiss atau setara Rp 1,6 miliar.

Baca juga: Melirik Audemars Piguet Royal Oak Hijau dengan Bahan Full Platinum

Audemars Piguet Royal Oak Audemars Piguet Royal Oak
Sementara itu, pada varian casing 41mm, Audemars Piguet memberikan tali jam emas dengan dial jam green tapisserie.

Dua tali tambahan menggunakan material kulit sapi (calfskin) hijau, dan satu tali lainnya berbahan karet hijau.

Arloji yang berbahan emas tersebut menggunakan mesin kaliber 2385 dan dihargai 74.800 franc Swiss atau sekitar Rp 1,1 miliar. Kamu bisa mendapatkannya di store resmi Audemars Piguet di bulan ini.

Audemars Piguet Royal Oak Tourbillon dengan hiasan zamrudAudemars Piguet Audemars Piguet Royal Oak Tourbillon dengan hiasan zamrud
Kemudian, dari tiga arloji dengan mekanisme tourbillon yang dibuat AP, dua di antaranya dibekali material titanium, dan satunya rose gold.

Masing-masing arloji didukung mesin tourbillon kaliber 2950 otomatis yang menawarkan cadangan daya 65 jam.

Menurut Forbes, versi titanium dihargai 139.100 franc Swiss (sekitar Rp 2,1 miliar), dan versi bezel yang berhiaskan zamrud seharga 273.000 franc Swiss atau setara Rp 4,3 miliar.

Sedangkan model rose gold dibanderol dengan harga 170.000 franc Swiss atau lebih kurang Rp 2,6 miliar.

Baca juga: Audemars Piguet Bikin 3 Arloji Berhias Berlian Harga Rp 2,1 Miliar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.