Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Selebritas yang Berduka atas Kematian Rapper Legendaris DMX

Kompas.com - 12/04/2021, 07:19 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kematian rapper DMX pada Jumat (09/04/2021) meninggalkan duka mendalam pada rekan-rekannya. Sejumlah selebritas dunia menyampaikan kehilangannya atas pria bernama asli Earl Simmons ini.

Penyanyi berusia 50 tahun ini meninggal dunia setelah sebelumnya dirawat selama sepekan akibat serangan jantung. Meski popularitasnya meredup, namun ia pernah merajai tangga musik pada era 1990 sampai 2000-an.

Kesuksesan kariernya ditandai dengan tiga nominasi Grammy, sempat membintang film aksi dan albumnya yang terjual hingga 14 juta kopi di Amerika Serikat.

Ciri khasnya ialah gaya rapper yang agresif dengan tema teatrikal dan tak ragu membahas berbagai isu sensitif. Lirik buatannya menggambarkan perjalanan spiritual yang menyedihkan sekaligus potret kehidupan jalanan yang keras.

Baca juga: Fakta di Balik Meninggalnya Rapper DMX

Karena pengaruhnya yang begitu besar, tak heran ada banyak pesohor yang begitu kehilangan. Khususnya beberapa yang terinspirasi dengan karyanya dan menjalin hubungan dekat.

Berikut ini adalah lima selebritas yang juga menyatakan dukacitanya atas kepergian rapper DMX:

  • Missy Elliot

Artis hip hop Missy Elliott tampil di acara Yellow Ball yang diselenggarakan oleh American Express and Pharrell Williams di Brooklyn Museum, New York, pada 10 September 2018. Bennett Raglin/Getty Images for American Express/AFP Artis hip hop Missy Elliott tampil di acara Yellow Ball yang diselenggarakan oleh American Express and Pharrell Williams di Brooklyn Museum, New York, pada 10 September 2018.

Rapper perempuan ini menyampaikan kesedihannya melalui akun Twitter pribadinya. Ia mengunggah emoji merpati dengan takarir, "Meskipun mengalami banyak pertempuran, kau menyentuh begitu banyak orang dengan musikmu dan ketika kau berdoa semua orang merasakannya. Ini merupakan hal yang berat bagi keluarga HipHop namun warisanmu akan tetap hidup dalam semangatmu."

Missy Elliot dan DMX pernah berada di masa kepopuleran yang sama. Keduanya juga sempat berkolaborasi selama masa kariernya.

  • The Weeknd

Penyanyi bernama asli Abel Tesfaye ini ikut berdukacita akan meninggalkanya DMX. Ia mengunggah foto hitam putih DMX di akun Instagram pribadinya.

Ia menambahkan emoji berupa hati yang patah sebagai caption. Meski singkat, unggahannya menunjukkan kesedihannya akan kepergian tokoh yang berpengaruh dalam musiknya ini.

Baca juga: Bukan Hanya The Weeknd, Musisi-musisi Ini Pernah Boikot Grammy Awards

  • Viola Davis

Aktris kulit hitam, Viola Davis termasuk yang menyampaikan kesedihannya lewat media sosial. Melalui akun Twitternya, ia mengatakan, "RIP DMX. Saya menyampaikan belasungkawa kepada anak-anak dan orang yang dicintai."

  • Priyanka Chopra

Aktris Priyanka Chopra menghadiri acara Time 100 Gala untuk merayakan edisi khusus Most Influential People di The World at Jazz, Lincoln Center, New York, Selasa (26/4/2106).

TIMOTHY A. CLARY / AFP Aktris Priyanka Chopra menghadiri acara Time 100 Gala untuk merayakan edisi khusus Most Influential People di The World at Jazz, Lincoln Center, New York, Selasa (26/4/2106).

Aktris berdarah India ini tak ketinggalan menyampaikan kehilangan atas pria berusia 50 tahun ini. Terlebih lagi, istri Nick Jonas ini pernah berkolaborasi dengan DMX lewat lagu berjudul Meltdown by NASA.

Bukan hanya itu, Chopra mengakui DMX merupakan rapper favoritnya dan pengaruhnya begitu besar ketika ia masih remaja.

"Dia adalah salah satu artis favoritku ketika masih remaja, dan bisa berkesempatan untuk bekerja bersamanya adalah mimpi yang jadi nyata. Suatu kehilangan yang amat besar bagi industri musik. #RIP DMX. Aku berdoa untuk keluarga yang ditinggalkan," katanya lewat Twitter.

Baca juga: Masih Pandemi, Priyanka Chopra Nikmati Perayaan Holi di Rumah

  • Lebron James

Duka atas meninggalnya DMX bukan hanya dirasakan di dunia hiburan saja. Pebasket terkenal Lebron James juga ikut merasakannya.

Hal ini diutarakan lewat unggahan di Twitter bersama dengan foto hitam putih. Caption-nya berbunyi "?4L!! Rest In Paradise LEGEND!!".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com