Kompas.com - 12/04/2021, 17:09 WIB
Ilustrasi minum air FoterIlustrasi minum air

KOMPAS.com - Banyak mengonsumsi air putih, baik saat buka puasa maupun sahur tentu sangat dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan hidrasi harian dan yang terpenting dapat menutrisi kulit.

Namun, selain air putih mengonsumsi cairan elektrolit juga disebut-sebut dapat menambah energi tubuh, serta menjaga kulit tetap lembap.

Nah, sebelum beranjak lebih jauh mengenai manfaatnya bagi kulit, ada baiknya jika kita mengetahui apa sebenarnya elektrolit itu terlebih dulu.

Mengenal elektrolit

Elektrolit adalah mineral yang meliputi kalium, kalsium, natrium, klorida, fosfat, dan magnesium. Kita bisa mengonsumsi elektrolit melalui minuman atau makanan yang kaya akan kandungan elektrolit.

Ketidakcukupan cairan tubuh (dehidrasi) dapat menyebabkan kita kekurangan elektrolit.

Baca juga: 10 Makanan yang Mengandung Elektrolit Tinggi

Elektrolit itu membantu mengatur tingkat pH dan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Kulit kita akan menahan air lebih baik bila kita memiliki cukup elektrolit di dalam tubuh.

Cara kerja elektrolit pada kulit

Kekurangan elektrolit akan membuat kulit terasa dehidrasi dan terlihat menipis.

Oleh sebab itu, mengonsumsi cairan elektrolit akan mengisi kembali kelembapan di kulit dan memperkuat pelindung kulit.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X