Kompas.com - 13/04/2021, 11:22 WIB
G-Shock DW5600 Columbia G-ShockG-Shock DW5600 Columbia
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati peluncuran yang ke-40 tahun Columbia, salah satu pesawat ulang-alik milik NASA, merek jam tangan Casio merilis G-Shock DW5600 edisi terbatas.

Pesawat yang kode penerbangannya dikenal sebagai OV-102 STS-1 itu merupakan pesawat ulang-alik pertama yang diluncurkan ke luar angkasa pada 12 April 1981.

G-Shock DW5600 ColumbiaG-Shock G-Shock DW5600 Columbia
Dalam upaya menerjemahkan estetika dari pesawat ulang-alik tersebut, arloji dihadirkan dengan casing hitam pekat, tali putih bersih, dan bagian belakang yang dilapisi stainless steel.

Tali jam dan buckle dari ion-plated dilengkapi dengan bendera AS. Sedangkan pelat jam dibuat dengan latar belakang putih dan merek NASA berwarna merah.

Baca juga: Pertama Kali, Arloji G-Shock Warna-warni Berbahan Full Titanium

G-Shock DW5600 ColumbiaG-Shock G-Shock DW5600 Columbia
Bagian atas tali juga menampilkan ejaan STS-1, sedangkan bagian bawah ada tulisan "United States."

Jika dibalik ke bagian belakang, kita akan menemukan ukiran ikon pesawat ulang-alik yang diapit di antara tahun "1981" dan "2021" untuk menjelaskan peringatan hari penerbangannya.

G-Shock DW5600 ColumbiaG-Shock G-Shock DW5600 Columbia
Selain itu, arloji ini akan hadir dalam kemasan khusus dengan kotak luar yang menyatakan statistik Misi STS-1 dan kotak timah yang menampilkan orbit 2 hari misi.

Model DW5600NASA21-1 dijual seharga 140 dollar AS atau sekitar Rp 2 juta dan tersedia untuk pre-order mulai 12 April 2021 melalui toko online G-Shock.

Baca juga: Melirik Smartwatch Pertama G-Shock Pakai Wear OS Google



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
RECIPES
SUP PANGSIT
SUP PANGSIT
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X