Kompas.com - 13/04/2021, 13:47 WIB
Dalam file foto 12 April 2006 ini, Pangeran Philip (kiri), berbicara dengan cucunya, Pangeran William (tengah) dan Pangeran Harry (kanan), setelah The Sovereign's Parade di Royal Military Academy di Sandhurst, Inggris. AP PHOTO/LEFTERIS PITARAKISDalam file foto 12 April 2006 ini, Pangeran Philip (kiri), berbicara dengan cucunya, Pangeran William (tengah) dan Pangeran Harry (kanan), setelah The Sovereign's Parade di Royal Military Academy di Sandhurst, Inggris.

KOMPAS.com - Pangeran William dan Pangeran Harry selama ini dikenal memiliki karakter yang sangat berbeda.

Hal ini juga nampak pada cara mereka menyampaikan penghormatan pada Pangeran Philip, kakeknya yang baru berpulang beberapa hari lalu.

Pangeran William dikenal sebagai pribadi yang lebih tenang dan serius. Sebaliknya, Pangeran Harry jauh lebih hangat meskipun perilakunya kerap mengundang kontroversi.

Sepanjang hidup, publik selalu membandingkan keduanya mulai dari pilihan pasangan sampai dengan cara mereka menyampaikan perasaan dukanya.

Pangeran William menyebut kakeknya sebagai pria yang luar biasa mengacu pada pengabdiannya pada Kerajaan Inggris.

Dikutip dari BBC, ia mengatakan, "Hampir seabad hidup kakek saya tergambar dalam pengabdiannya pada negara ini dan Commonwealth, pada istrinya dan sang ratu, dan kepada keluarga kami."

"Saya sangat beruntung, tidak hanya mendapatkan teladan namun juga merasakan langsung kehadirannya dalam hidup saya hingga dewasa, melalui momen indah maupun masa-masa sulit."

"Saya juga bersyukur istri saya punya kesempatan beberapa tahun untuk mengenalnya dan untuk segala kebaikan hati yang ditunjukkan kepadanya,"

"Saya merasa sangat bersyukur akan kenangan khusus yang dimiliki anak-anak saya ketika kakek buyutnya menjemput untuk naik kereta kuda bersama dan menyaksikan sendiri ketertarikannya pada petualangan yang menular dan selera humornya yang jahil,"

Suami Kate Middletone ini menambahkan akan melanjutkan kiprah kakeknya dengan mendukung Ratu Elizabeth II di masa mendatang.

Halaman:


Sumber CNN,BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X