Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/04/2021, 17:22 WIB

KOMPAS.com – Produsen wadah minuman insulasi vakum, Thermos, kembali berkolaborasi dengan ilustrastor Ayang Cempaka. Kolaborasi ini menghasilkan seri botol minuman bertemakan wayang Indonesia.

Ayang Cempaka menuangkan kreatifitas dan idenya dengan mengangkat tema mengenai sejarah peninggalan jawa yang melegenda yaitu tokoh wayang yaitu; Bima, Gatot Kaca, Srikandi dan Dewi Sri yang mempunyai pengaruh besar terhadap budaya Indonesia .

Ke-empat tokoh wayang tersebut merupakan sosok yang memiliki kepribadian yang kuat, tangguh, kharismatik dan berdedikasi tinggi dalam membela kebenaran.

Tumbler terbaru dari Thermos bergambar ilustrasi wayang.Dok Thermos Tumbler terbaru dari Thermos bergambar ilustrasi wayang.
Keempat tokoh wayang tersebut dipersepesikan seperti halnya produk Thermos yang melegenda sejak dahulu yang terkenal dengan produknya yang kuat.

Dengan ciri khasnya, Ayang kembali menampilkan gambar karakter tokoh yang unik, penuh warna, dan juga kekinian.

Wayang merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang harus kita lestarikan dan melalui karya ini saya ingin mengajak setiap orang untuk sadar dan lebih mengenal budaya kita sendiri,” kata Ayang dalam siaran pers.

Marketing Manager PT Thermos Indonesia Trading, Andriani Melissa mengatakan peluncuran tumbler ini dilakukan menjelang bulan Ramadhan.

“ita bisa menyimpan minuman favorit seperti teh hangat atau minuman lainnya untuk persiapan buka puasa, dan kelebihan dari Thermos yaitu bisa menjaga suhu air cukup lama sehingga minuman tetap hangat saat disajikan untuk berbuka puasa,” kata Andriani.

Ia menambahkan, Thermos X Ayang Cempaka memiliki kapasitas 500 ml dan terbuat dari bahan stainless steel yang ramah lingkungan sehingga aman digunakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.