Kompas.com - 14/04/2021, 15:00 WIB
Ilustrasi. SHUTTERSTOCKIlustrasi.

KOMPAS.com – Kehadiran aplikasi kencan online bisa jadi penyelamat di era pandemi, ketika kegiatan sosialisasi sulit dilakukan secara fisik.

Salah satu keuntungan menggunakan aplikasi kencan online adalah selain akses dan kesempatan untuk bertemu orang baru terbuka lebar, kegiatan ini pun dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Kendati begitu, berkenalan secara online bukan tidak mengundang risiko. Kita sering mendengar cerita kalau banyak juga yang akhirnya kecewa setelah menggunakan aplikasi kencan online, yang disebabkan oleh banyak faktor antara lain, informasi dan foto yang tidak sesuai, kasus penipuan, ghosting, dan masih banyak lagi.

Aplikasi kencan online Dating.com, membagikan tips yang bisa kita gunakan agar kita merasa aman dan tidak mudah tertipu saat mencari pasangan di aplikasi kencan.

Baca juga: Mengapa Sulit Dapat Pasangan Serius Lewat Kencan Online?

Tidak ada yang sempurna
Memang menggiurkan membalas chatting dari pria yang foto profilnya terlihat tampan bagaikan selebritis, dengan profil sekelas sultan minyak dari Arab, sempurna sekali untuk dijadikan pasangan hidup.

Tapi di dunia ini tidak ada yang semuanya sempurna, bisa saja fotonya diambil dari google atau mengarang bebas profil diri agar yang melihat langsung merasa tertarik.

Jadi, cobalah memilih dan memilah aplikasi kencan online yang mempunyai fitur dan sistem yang baik dan aman. Di aplikasi Dating.com misalnya, semua profil pengguna harus terverifikasi dan dengan fitur live yang terdapat di dalamnya dan memastikan bahwa photo yang ditampilkan adalah photo asli.

Baca juga: Kurang Pede Ngobrol Online di Aplikasi Kencan? Yuk, Simak Tipsnya!

Hindari chat di luar aplikasi
Usahakan jangan terlalu cepat pindah ke aplikasi percakapan lain (misalnya memberi nomer Whatsapp) dan tetap melanjutkan chat di dalam aplikasi saja. Karena apabila kamu berkenalan dengan penipu atau predator (sesuatu hal yang tidak kita harapkan tentu saja!), aplikasi kencan akan membantu menelusuri dan kamu bisa langsung melaporkannya.

Sekarang ini, aplikasi kencan sudah memiliki fitur-fitur yang lengkap dengan sistem keamanan yang baik.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
RECIPES
SUP PANGSIT
SUP PANGSIT
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X