Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TAG Heuer Aquaracer Terbaru, Bisa Menyelam Lebih Dalam

Kompas.com - 14/04/2021, 17:43 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Acara Watches & Wonders 2021 menjadi ajang bagi produsen jam kelas atas untuk menampilkan produk-produk barunya. Demikian juga yang dilakukan TAG Heuer dengan menghadirkan Aquaracer Professional 300.

Seri terbaru ini menjadi langkah maju yang signifikan sejak Aquaracer pertama dibuat pada tahun 1978 sebagai jam tangan untuk para penyelam.

TAG Heuer Aquaracer Professional 300TAG Heuer TAG Heuer Aquaracer Professional 300
Meskipun masih memiliki bezel dodekagonal atau segi dua belas yang khas, rilisan ini menampilkan beberapa elemen anyar dan tampilan yang diperbarui.

Sejak awal TAG Heuer memang berambisi menjadikan Aquaracer sebagai jam tangan yang menarik perhatian, berkinerja tinggi, sekaligus ergonomis.

Dengan pemikiran ini, mereka memutuskan untuk meningkatkan enam elemen pada rilis barunya yakni bezel, crown, kristal safir, penunjuk yang bercahaya dalam gelap, kemampuan menyelam, dan gesper pada tali jamnya.

Bingkai cincin atau bezel-nya mempertahankan bentuk segi dua belas seperti aslinya, tetapi mengalami perbaikan menggunakan bahan keramik baru yang memberikan ketahanan gores lebih baik.

Sedangkan sudut pada bezelnya membuatnya lebih mudah untuk digenggam dan diputar. Hal yang sama diterapkan pada crown atau mahkota jam yang memiliki dua belas segi sehingga mudah diputar.

Baca juga: TAG Heuer Bikin Ulang Edisi Terbatas Jam Tangan Carrera 2447S 1964

Kaca pembesar penunjuk tanggal pada TAG Heuer Aquaracer Professional 300TAG Heuer Kaca pembesar penunjuk tanggal pada TAG Heuer Aquaracer Professional 300
Pada arah pukul 6, TAG Heuer menempatkan kaca pembesar agar pengguna lebih mudah melihat tanggal.

Kaca pembesar itu dipasang di bagian bawah kristal safir, sehingga permukaan jam tetap mulus saat disentuh.

Untuk memberikan tampilan visual yang senada dengan bezel, delapan dari dua belas penanda waktu pada seri baru ini juga dibuat berbentuk oktagonal.

Lalu, agar penggunanya tetap bisa membaca jam saat menyelam di perairan dalam, jarum penunjuk jam dimodifikasi dengan bentuk pedang yang lebih lebar, membedakannya dari jarum menit yang lebih ramping.

Bahan bercahaya pada TAG Heuer Aquaracer Professional 300 memudahkan membaca jamTAG Heuer Bahan bercahaya pada TAG Heuer Aquaracer Professional 300 memudahkan membaca jam
Untuk meningkatkan keterbacaan, warnanya dibuat berbeda: jarum penunjuk jam diisi dengan Super-LumiNova yang menyala hijau, sedangkan jarum penunjuk menit dilapisi dengan Super-LumiNova biru.

Kemampuan untuk melihat semua elemen yang berbeda secara sekilas dianggap sangat penting karena Aquaracer Professional 300 ini bisa dipakai menyelam hingga kedalaman 300 meter, lebih dalam dari seri sebelumnya.

Delapan pilihan

TAG Heuer Aquaracer Professional 300 43 mmTAG Heuer TAG Heuer Aquaracer Professional 300 43 mm
Adapun seri Aquaracer dihadirkan dalam delapan model baru. Enam diantaranya menggunakan casing dan tali jam berbahan baja, dan hadir dengan pilihan warna dial perak, hitam, dan biru. Ke tiga warna ini tersedia dalam diameter casing 36 mm dan 43 mm.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com