Kompas.com - 14/04/2021, 17:43 WIB
TAG Heuer Aquaracer Professional 300 TAG Heuer TAG Heuer Aquaracer Professional 300
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Acara Watches & Wonders 2021 menjadi ajang bagi produsen jam kelas atas untuk menampilkan produk-produk barunya. Demikian juga yang dilakukan TAG Heuer dengan menghadirkan Aquaracer Professional 300.

Seri terbaru ini menjadi langkah maju yang signifikan sejak Aquaracer pertama dibuat pada tahun 1978 sebagai jam tangan untuk para penyelam.

TAG Heuer Aquaracer Professional 300TAG Heuer TAG Heuer Aquaracer Professional 300
Meskipun masih memiliki bezel dodekagonal atau segi dua belas yang khas, rilisan ini menampilkan beberapa elemen anyar dan tampilan yang diperbarui.

Sejak awal TAG Heuer memang berambisi menjadikan Aquaracer sebagai jam tangan yang menarik perhatian, berkinerja tinggi, sekaligus ergonomis.

Dengan pemikiran ini, mereka memutuskan untuk meningkatkan enam elemen pada rilis barunya yakni bezel, crown, kristal safir, penunjuk yang bercahaya dalam gelap, kemampuan menyelam, dan gesper pada tali jamnya.

Bingkai cincin atau bezel-nya mempertahankan bentuk segi dua belas seperti aslinya, tetapi mengalami perbaikan menggunakan bahan keramik baru yang memberikan ketahanan gores lebih baik.

Sedangkan sudut pada bezelnya membuatnya lebih mudah untuk digenggam dan diputar. Hal yang sama diterapkan pada crown atau mahkota jam yang memiliki dua belas segi sehingga mudah diputar.

Baca juga: TAG Heuer Bikin Ulang Edisi Terbatas Jam Tangan Carrera 2447S 1964

Kaca pembesar penunjuk tanggal pada TAG Heuer Aquaracer Professional 300TAG Heuer Kaca pembesar penunjuk tanggal pada TAG Heuer Aquaracer Professional 300
Pada arah pukul 6, TAG Heuer menempatkan kaca pembesar agar pengguna lebih mudah melihat tanggal.

Kaca pembesar itu dipasang di bagian bawah kristal safir, sehingga permukaan jam tetap mulus saat disentuh.

Untuk memberikan tampilan visual yang senada dengan bezel, delapan dari dua belas penanda waktu pada seri baru ini juga dibuat berbentuk oktagonal.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X