Kompas.com - 20/04/2021, 06:49 WIB

KOMPAS.com - Bagi sebagian orang, mengonsumsi minuman berenergi dapat membuatnya memiliki stamina ekstra untuk melakukan segudang aktivitas.

Akan tetapi, tingkat konsumsi minuman berenergi harus diperhatikan. Terlalu banyak mengonsumsi minuman berenergi dikaitkan dengan gagal jantung khususnya pada pria.

Menurut Medical Xpress dan Eureka Alert, konsumsi minuman berenergi yang tinggi dapat menyebabkan gagal jantung pada pria muda termasuk remaja.

Pada umumnya, pria muda dan remaja memiliki banyak hal yang harus dikerjakan dan tak jarang membuat mereka begadang di malam hari.

Hal itu dapat membuat mereka kelelahan dan kurang tidur keesokan harinya namun tetap harus menyelesaikan tugas dan tanggung jawab.

Oleh karenanya, agar tetap kuat menjalani aktivitas, mengonsumsi minuman berenergi dainggap menjadi pilihan alternatif.

Padahal konsumsi minuman energi yang tidak dikontrol dapat menyebabkan efek berbahaya bagi kesehatan, bahkan di usia muda.

Baca juga: Suka Minuman Berenergi? Ketahui Juga Bahayanya

Para ahli medis dari Medical Xpress dan Eureka Alert memperingatkan efek mengonsumsi minuman berenergi pada pria usia muda.

Peringatan ini muncul setelah para ahli medis merawat seorang pria berusia 21 tahun yang menderita gagal jantung.

Setelah dilakukan observasi, ahli medis mengetahui pria tersebut secara teratur meminum empat kaleng minuman berenergi setiap hari selama sekitar 2 tahun.

Halaman:
Sumber Moms


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.