Kompas.com - 20/04/2021, 06:54 WIB
Ilustrasi bra. Memilih ukuran bra yang pas adalah salah satu cara untuk mencegah payudara mengendur. SHUTTERSTOCKIlustrasi bra. Memilih ukuran bra yang pas adalah salah satu cara untuk mencegah payudara mengendur.

KOMPAS.com - Penggunaan bra yang rutin dikenakan setiap harinya, tentulah harus membuat nyaman dan mendukung semua aktivitas yang memakainya.

Lalu, memakai bra dengan ukuran yang tidak sesuai dengan kamu pun tak hanya menyebabkan rasa tak nyaman saja, tetapi juga bisa berdampak buruk bagi payudara.

Mengenakan ukuran bra yang salah dapat menyebabkan atau memperparah nyeri leher, punggung, atau payudara.

Baca juga: Haruskah Tidur Malam Tanpa Pakai Bra?

Sebuah penelitian tahun 2018 di Orthopedic Proceedings menemukan, wanita dengan payudara lebih besar yang mengalami sakit punggung mengalami keadaan yang semakin baik setelah memakai bra yang pas.

Setelah memakai bra dengan ukuran yang salah untuk beberapa saat, kamu mungkin tidak tahu persis bagaimana bra harus pas.

Menurut Josie-Anne Le Diouron, ahli pemasangan bra merek pakaian dalam Prancis Empreinte, bra yang pas adalah bra yang membuat nyaman, sehingga sepanjang hari tidak perlu memikirkan dan mengatur ulang lagi.

“Ini tentang kenyamanan, dan kenyamanan juga tentang perasaan,” kata Helena Kaylin, pendiri MINDD Bra Co di West Hollywood, California, AS.

"Bra kamu harus terasa nyaman, dan itu tidak boleh menjadi sesuatu yang membebani pikirkan," sebut dia.

Le Diouron menyarankan untuk mengecek apakah bra sesuai dengan cara mencoba pakaian yang pas di bagian atas, seperti kaus oblong sederhana.

Baca juga: Berapa Biaya Pakai Body Tape sebagai Pengganti Bra?

Cara ini memudahkan untuk mengevaluasi diri sendiri jika bentuk sebenarnya yang diberikan bra pada payudara sesuai dengan harapan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X