Kompas.com - 20/04/2021, 12:02 WIB
Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Instagram @marvelstudios.Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

KOMPAS.com - Marvel merilis teaser terbaru filmnya yang berjudul Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Karakter ini bakal menjadi superhero Asia pertama di Marvel Universe.

Kini Marvel Cinematic Universe (MCU) mulai memasuki fase keempat. Salah satu yang paling dinanti kehadirannya ialah film yang dibintangi oleh Simu Liu dan Awkwafina ini.

Karakter ini ditunggu kehadiranya karena menjadi jagoan pertama dari Benua Asia yang tampil di layar lebar. Selain itu, aksinya yang heroik dengan kemampuan beladiri juga patut ditunggu.

Namun, harus diakui karakter Shang-Chi tidak sepopuler Spiderman, khususnya di Indonesia. Masih banyak yang belum mengenal pahlawan super ini termasuk latar belakang dan kemampuannya.

Meskipun teaser yang ditampilkan cukup menjanjikan, masih banyak yang ragu akan bisa menikmati filmnya nanti.

Baca juga: Poster Film Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings Dirilis, Kostum Simu Liu Terungkap

Selain itu banyak pertanyaan yang muncul soal karakter dan plot cerita yang ditampilkan secara singkat lewat video berdurasi dua menit itu.

Agar tak kebingungan lagi, ketahui lima hal soal Shang-Chi, superhero Asia terbaru dari MCU:

  • Awal mula karakter Shang-Chi

Karakter Shang-Chi pertama kali tampil di komik pada tahun 1972. Kala itu bela diri kungfu begitu populer di Amerika Serikat sehingga Marvel memanfaatnnya trennya untuk menghadirkan jagoan baru.

Berbeda dengan aslinya, kali ini latar film terjadi di era modern. Dibuktikan dari teaser film yang menunjukkan Simu Liu berada di lingkungan yang nampak seperti San Fransisco.

Dari narasinya, agaknya Shang-Chi menghabiskan masa kecilnya dalam pelatihan keras untuk menjadi petarung handal yang tak terkalahkan.

Namun ia memutuskan untuk meninggalkan pelatihan brutal itu dan menjalani hidup yang biasa-biasa saja. Terlihat ia sempat menjadi pelayan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Baca juga: Marvel Studios Rilis Trailer Serial Terbaru, Loki

Halaman:


Sumber Variety
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X