Kompas.com - 20/04/2021, 15:13 WIB
Presenter Darius Sinathrya dan Donna Agnesia saat ditemui di acara peluncuran Himalaya Series, Expedition Professional Adventure Equipment di Central Park, Grogol, Jakarta Barat, Sabtu (23/11/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIPresenter Darius Sinathrya dan Donna Agnesia saat ditemui di acara peluncuran Himalaya Series, Expedition Professional Adventure Equipment di Central Park, Grogol, Jakarta Barat, Sabtu (23/11/2019).

KOMPAS.com - Saling memberi kabar dengan pasangan terdengar sebagai rutinitas yang sepele, namun faktanya tidak semua orang terbiasa dan suka melakukan hal itu.

Aktor dan presenter Darius Sinathrya, misalnya, ternyata punya pengalaman khusus soal hal ini.

Melalui sebuah unggahan di Instagram miliknya, Darius mengungkapkan bahwa membangun rutinitas saling memberi kabar dengan sang istri, Donna Agnesia, awalnya tak mudah baginya.

"Di tahun-tahun awal hubungan kami, “ngasih kabar” jadi salah satu problem yang cukup pelik. Donna akan selalu minta dikasih kabar, sementara gw berfikir akan kasih kabar saat memang mau ngasih kabar."

"Donna mau ini jadi kebiasaan, sementara gw gak mau ini jadi rutinitas dan terpaksa," tulis Darius.

Hal itu membuat Donna kerap kesal ketika Darius tidak memberi kabar. Di sisi lain, Darius saat itu masih merasa bahwa memberi kabar cukup dilakukan untuk hal-hal yang sangat penting saja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perdebatan itu ternyata membuat keduanya kerap bertengkar, salah paham, hingga saling diam, hingga akhirnya Darius dan Donna bisa semakin memahami dan menemukan titik tengah yang nyaman untuk berdua.

Bintang film Naga Bonar (Jadi) 2 itu pun kini memahami bahwa saling memberi kabar dengan pasangan ternyata punya makna yang luar biasa, utamanya untuk membangun komunikasi aktif bersama pasangan.

"Selain bikin pasangan tau dan terinformasikan dengan baik klo kita sudah sampai ditujuan, atau sudah pindah lokasi, atau sudah dalam perjalanan ke tempat baru atau otw pulang, ngasih kabar juga bisa jadi makna tersirat bahwa kita care dengan pasangan, menunjukan perasaan kita dengan menjalin komunikasi berupa kabar..."

"Sementara menanyakan kabar dan minta dikabari, ternyata juga bukan sikap posesif, selama gak berlebihan. Wajar koq pasangan minta dikabari, supaya gak worry dan tau kita ada di mana? Amit2 klo ada apa2 sama kita, pasangan bisa tau di mana posisi terakhir kita," tulisnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.