Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/04/2021, 03:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beberapa orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan fruit popsicle atau es berbentuk lollipop yang terbuat dari buah-buahan segar.

Es lollipop buah-buahan ini dianggap sebagai salah satu camilan yang sehat, bergizi, dan juga sangat mudah dibuat di rumah.

Nah, belum lama ini, seorang konten kreator di aplikasi TikTok bernama Nicole Modic juga membagikan idenya dengan membuat resep es dari buah-buahan lewat konten videonya.

Baca juga: 9 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan, Tak Hanya Atasi Batuk

Namun, resep yang dibuatnya bukanlah es lollipop, melainkan buah-buahan yang dibekukan dan menjadi sorbet.

Konten video tersebut kini tengah populer di TikTok, dan menjadi inspirasi untuk tetap membuat camilan yang mudah, lezat, dan tentu saja menyehatkan.

"Saya memulainya dengan membuat jeruk mandarin beku yang rasanya seperti sorbet," kata Modic dalam video TikTok yang telah disukai oleh lebih dari 82.000 pengguna, dan mendapatkan 660 komentar.

@kalejunkie

Did you know that frozen mandarins taste just like sorbet!? Mind blown! ???? Ty @athomewithshannon ##HelloSpring ##foodhacks ##momsoftiktok ##dinnerparty

? Man! I Feel Like A Woman! - Shania Twain

Dia pun menjelaskan langkah-langkah untuk membuat sorbet dari buah-buahan, salah satu yang dipakainya adalah jeruk mandarin.

"Pertama, bekukan jeruk mandarin semalaman. Biarkan mencair pada suhu kamar selama dua jam. Lalu kupas kulitnya dan bisa langsung disantap," kata dia.

Pengguna TikTok lainnya dengan akun @athomewithshannon mengatakan, sorbet ini sempurna untuk makan siang sekolah atau camilan di pagi hari bagi anak-anak.

Kita juga bisa membawa camilan ini untuk piknik musim panas, atau saat melakukan perjalanan ke pantai sebagai cara agar tetap merasa sejuk, dan mendapatkan tambahan vitamin C.

Baca juga: 6 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan Kulit Wajah

Selain jeruk mandarin, kita juga bisa menggunakan jenis jeruk lainnya seperti jeruk bali dengan rasa yang sedikit lebih tajam.

Namun, waktu pencairannya berbeda karena ketebalan kulitnya.

Mungkin, bagi kita yang sedang menjalankan ibadah puasa, ide ini bisa dicoba sebagai makanan berbuka yang amat menyegarkan. Betul kan?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com