Kompas.com - 21/04/2021, 11:41 WIB

KOMPAS.com - Aktris Eva Mendes dikritik karena menyamakan metode memukul bokong anak (spanking) dengan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Kontroversi ini bermula dua foto yang diunggahnya dalam akun Instagramnya belum lama ini.

Foto pertama merupakan potret dirinya saat tampil di karpet merah mengenakan gaun Versace. Sedangkan foto kedua berupa kutipan yang bertuliskan ""Spanking does for a child's development what hitting a spouse does for a marriage".

Kalimat ini bermakna memukul pantat anak berpengaruh pada perkembangan anak seperti halnya memukul pasangan dalam pernikahan.

Dalam takarir unggahannya, ibu dua anak ini mengatakan kalimat tersebut merupakan salah satu kutipan parenting favoritnya.

Unggahan istri Ryan Gosling ini langsung memicu beragam reaksi dari pengikutnya di media sosial.

Baca juga: Gara-gara Ditegur Anak, Eva Mendes Menjauh dari Ponsel

Beberapa followersnya menyatakan ketidaksetujuan mereka dan menilai sikap Mendes berlebihan.

Pasalnya, metode spanking alias memukul bokong anak dinilai sebagai  upaya orangtua mendisiplinkan buah hatinya. Hukuman fisik ini tergolong ringan sehingga dianggap jelas berbeda dengan kekerasan domestik pada pasangan.

Salah satu pengikutnya, akun @redlips_and_wine bahkan menyatakan, "Saya dulu dipukul di bokong dan sekarang menjadi orang dewasa yang bertanggungjawab. Dan percayalah, Saya layak mendapatkannya karena sudah menjadi anak nakal,".

Akun lain menjelaskan spanking dilakukan dengan tujuan mengoreksi perilaku anak. Tidak ada niatan untuk merendahkan anak sehingga jelas berbeda dengan praktik KDRT.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber People
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.