Kompas.com - 21/04/2021, 14:17 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Masa pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung ini ternyata mendorong pembagian kerja rumah tangga di antara banyak orang.

Penelitian gabungan dari University of Utah, Ball State University, University of Texas tahun 2020 mendapati peningkatan berbagi peran antara suami dan istri hingga 42 persen.

Di mana, suami kini ikut mengerjakan tugas rumah tangga seperti memasak, mencuci pakaian, berbelanja sampai mengurus anak.

Hal tersebut juga dilakukan oleh aktor Ringgo Agus Rahman yang ikut membantu sang istri, Sabai untuk mencuci pakaian-pakaian kotor di rumah.

"Dulu saya tidak pernah mau bergabung dalam urusan cuci mencuci seperti ini karena menurut saya mencuci itu ribet."

Demikian penuturan Ringgo dalam acara peluncuran virtual Samsung Smart EcoBubble™ Washer, Selasa (20/4/2021).

Namun, karena pandemi membuat segala aktivitasnya lebih banyak berada di rumah, Ringgo pun akhirnya mulai belajar mengurus pekerjaan rumah tangga. Terlebih, saat Sabai memiliki kesibukan lain.

"Sekarang mencuci pakaian itu lebih mudah kan karena sudah ada mesin cuci. Terkadang, saya juga mengajak anak pertama saya, Bjorka untuk ikut membantu mencuci," ujarnya.

"Bagi Bjorka, membantu mencuci pakaian ini bisa menjadi kegiatannya di rumah kalau sudah bosan bermain," imbuh dia.

Selain itu, melakukan pekerjaan rumah tangga seperti mencuci pakaian juga bisa dimanfaatkan sebagai aktivitas yang mendekatkan orangtua dengan anak-anak mereka di masa pandemi ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.