Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/04/2021, 14:17 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Masa pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung ini ternyata mendorong pembagian kerja rumah tangga di antara banyak orang.

Penelitian gabungan dari University of Utah, Ball State University, University of Texas tahun 2020 mendapati peningkatan berbagi peran antara suami dan istri hingga 42 persen.

Di mana, suami kini ikut mengerjakan tugas rumah tangga seperti memasak, mencuci pakaian, berbelanja sampai mengurus anak.

Hal tersebut juga dilakukan oleh aktor Ringgo Agus Rahman yang ikut membantu sang istri, Sabai untuk mencuci pakaian-pakaian kotor di rumah.

"Dulu saya tidak pernah mau bergabung dalam urusan cuci mencuci seperti ini karena menurut saya mencuci itu ribet."

Demikian penuturan Ringgo dalam acara peluncuran virtual Samsung Smart EcoBubble™ Washer, Selasa (20/4/2021).

Namun, karena pandemi membuat segala aktivitasnya lebih banyak berada di rumah, Ringgo pun akhirnya mulai belajar mengurus pekerjaan rumah tangga. Terlebih, saat Sabai memiliki kesibukan lain.

"Sekarang mencuci pakaian itu lebih mudah kan karena sudah ada mesin cuci. Terkadang, saya juga mengajak anak pertama saya, Bjorka untuk ikut membantu mencuci," ujarnya.

"Bagi Bjorka, membantu mencuci pakaian ini bisa menjadi kegiatannya di rumah kalau sudah bosan bermain," imbuh dia.

Selain itu, melakukan pekerjaan rumah tangga seperti mencuci pakaian juga bisa dimanfaatkan sebagai aktivitas yang mendekatkan orangtua dengan anak-anak mereka di masa pandemi ini.

Mencuci dengan mudah

Aktor Ringgo Agus Rahman bersama dengan sang istri, Sabai Morscheck saat acara peluncuran Samsung Smart EcoBubble™ Washer, Selasa (20/4/2021).Ringgo Agus Rahman bersama dengan sang istri, Sabai Morscheck Aktor Ringgo Agus Rahman bersama dengan sang istri, Sabai Morscheck saat acara peluncuran Samsung Smart EcoBubble™ Washer, Selasa (20/4/2021).
Mengetahui banyaknya suami yang ikut membantu menyelesaikan pekerjaan rumah tangga seperti mencuci pakaian, Samsung Electronics Indonesia menghadirkan solusi mencuci yang mudah dengan mesin cuci Samsung Smart EcoBubble™ Washer.

"Kami berkomitmen untuk memudahkan kehidupan setiap keluarga di Indonesia dengan inovasi yang tepat," kata Hendry Wijaya, Senior Product Marketing Manager Home Appliances Samsung Electronics Indonesia.

"Mesin cuci Samsung Smart EcoBubble™ Washer menghadirkan panel yang simpel dan mudah dioperasikan, sekaligus memanfaatkan AI untuk pencucian yang intuitif," lanjut dia.

Dengan hadirnya teknologi AI, kita tidak perlu lagi bingung memilih mode yang membuat proses pencucian menjadi lama.

Hendry menjelaskan, bahwa AI Pattern akan memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi sesuai kebiasaan penggunanya, yang menghasilkan cucian lebih bersih sekaligus juga hemat daya.

"Samsung Smart EcoBubble™ Washer bisa menjadi solusi mencuci pakaian yang mudah, hemat listrik, dan tentunya tidak memakan waktu yang lama, sehingga kita tetap dapat melakukan pekerjaan yang lain," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com